kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ertiga mendongkrak penjualan Suzuki


Senin, 21 Januari 2019 / 20:42 WIB

Ertiga mendongkrak penjualan Suzuki

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sejak diluncurkan April 2018 lalu, penjualan mobil MPV dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) All New Ertiga terus meningkat setiap bulannya. Pada bulan Desember 2018 lalu penjualan All New Ertiga naik 46% dibandingkan bulan sebelumnya.

Setiawan Surya, 4W Managing Director PT SIS berterimakasih kepada konsumen yang mempercayakan pilihannya kepada produk unggulan Suzuki yaitu All New Ertiga. Dari total penjualan Suzuki secara keseluruhan, model Ertiga yang paling banyak menyumbang penjualan. Alhasil penjualan Suzuki pun ikut meningkat di 2018.


Dari data Gaikindo, penjualan dari pabrikan ke diler (wholesales) Suzuki pada 2018 mencapai 118.014 unit atau naik 5,7% dari periode tahun 2017 sebesar 111.660 unit. Sedangkan untuk penjualan dari diler ke konsumen (retail sales) pada 2018 mencapai 116.688 unit. Atau naik 8,9% dari periode 2017 sebesar 107.185 unit.

“All New Ertiga melalui fitur-fitur andalannya tidak hanya memberikan kenyamanan namun juga keamanan, serta dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik untuk seluruh anggota keluarga,” kata Setiawan dalam keterangan pers, Senin (21/9).

Beberapa waktu lalu, Direktur Marketing PT SIS 4W, Donny Saputra menjelaskan aka nada penyegaran model Ertiga di 2019 ini. “Tiap tahun kami terus mengenalkan model Ertiga baru, Waktunya tunggu saja,” kata Donny kepada KONTAN pekan lalu.

Berdasarkan hasil riset internal Suzuki yang dilakukan kepada para konsumen, mayoritas pembeli All New Ertiga adalah orang yang sudah berkeluarga. Para keluarga ini berpendapat bahwa All New Ertiga mempunyai beberapa fitur yang sangat menarik.

Misalnya panel kayu yang memberikan kesan mewah pada interior, fitur ventilated cup holder yang disukai anak-anak karena bisa membuat minuman tetap dingin, dan kabin yang luas. Selain itu, konsumen juga menyatakan bahwa All New Ertiga memiliki kenyamanan yang baik, serta biaya perawatan yang sangat terjangkau. Memiliki dapur pacu 1.500 cc, mesin yang dirakit pada All New Ertiga saling bertautan dan bersinergi sehingga menjaga kestabilan saat berkendara.


Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×