kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ESDM merilis layanan contact center 136


Kamis, 16 Agustus 2018 / 14:43 WIB
ESDM merilis layanan contact center 136
ILUSTRASI. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ingin melayani lebih dekat masyarakat. Terkait pelayanan informasi, ESDM meluncurkan layanan contact center ESDM 136, yang dapat diakses melalui ponsel maupun telepon rumah.

Menteri ESDM Ignasius Jonan menyebutkan, kehadiran contact center ESDM 136 untuk memudahkan masyarakat dalam berinteraksi dengan Kementerian ESDM. Namun ada lima hal yang perlu diingat.

Pertama, contact center ESDM 136 tidak menggantikan fungsi contact center PLN123, Pertamina 1500-000 dan PGN yang telah ada selama ini. Hal itu justru akan memperkuat keberadaan contact center tadi. Untuk keluhan dan pengaduan pelanggan listrik, BBM dan LPG tetap diutamakan melalui contact center ketiga BUMN tersebut.

Kedua, contact center ESDM 136 akan membantu penanganan pelayanan mayarakat terhadap ESDM seperti pelayanan informasi publik, urusan perizinan ESDM, peraturan tentang ESDM maupun informasi terkait dengan bencana geologi.

Ketiga, terhadap pertanyaan yang tidak bisa langsung terjawab saat itu juga, ESDM akan menjawabnya melalui email dan/atau telepon balik, sebagai bentuk pelayanan yang responsif. Keempat, biaya yang dikenakan pada masyarakat jika menelpon ke contact center ESDM 136 adalah biaya lokal.

Kelima, di masa depan ESDM akan meningkatkan layanan contact center ESDM 136 dengan aplikasi berbasis artificial intelligence (AI) yang saat ini masih dikembangkan. 

"Iconplus (ICON+) yaitu anak perusahaan PT PLN (Persero) yang menangani penyediaan jaringan, jasa dan konten telekomunikasi. Ini adalah bentuk dukungan kepada sektor ESDM dalam meningkatkan layanan publik," ungkap Jonan dalam konfrensi pers, Rabu (15/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×