kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

ESDM: Tiga perusahaan eksisting sudah ajukan proposal tanda minat untuk Blok Corridor


Kamis, 20 Juni 2019 / 18:15 WIB

ESDM: Tiga perusahaan eksisting sudah ajukan proposal tanda minat untuk Blok Corridor

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Djoko Siswanto yang ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia memberikan kabar terbaru seputar kepastian operator Blok Corridor.

Djoko bilang hingga saat ini pihak eksisting sudah mengajukan proposal tanda minat. "Ya kan ada tiga (ConocoPhillips, Repsol dan Pertamina), sedang kita proses," ungkap Djoko, Kamis (20/6).


Disisi lain, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto yang ditemui di Kementerian ESDM sehari sebelumnya bilang kepastian seputar operator Blok Corridor baru akan diumumkan pada pekan depan. "Pekan depan akan diinfokan," ujar Dwi, Rabu (19/6).

Djoko sendiri masih belum mau berkomentar lebih jauh. "Ditunggu saja ya," ujar Djoko. 

Sementara itu menanggapi kabar yang beredar seputar ketertarikan Medco Energi, Djoko menyebut semuanya boleh saja menyatakan minatnya. Namun sejauh ini ia memastikan Medco belum mengajukan proposal tanda minat.

Sekedar informasi, hak kelola Blok Corridor akan berakhir pada 2023 dan sejauh ini Blok Corridor memberikan sumbangsih sebesar 17% dari total produksi gas Indonesia.

Direktur Hulu PT Pertamina Dharmawan Samsu yang ditemui di Gedung DPR juga enggan memberikan tanggapan. "Saya belum bisa jawab sekarang ya," ujar Dharmawan, Kamis (20/6). Sementara itu Media Relation ConocoPhillips Indonesia Deddy Machdan masih belum memberikan tanggapan hingga berita ini ditulis.


Reporter: Filemon Agung
Editor: Tendi
Video Pilihan


Close [X]
×