kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Estika Tata Tiara (BEEF) Bidik Kenaikan Penjualan 200% di Masa Puasa dan Lebaran


Rabu, 31 Januari 2024 / 16:14 WIB
Estika Tata Tiara (BEEF) Bidik Kenaikan Penjualan 200% di Masa Puasa dan Lebaran
ILUSTRASI. Dokumentasi dari KIBIF. Penuhi Kebutuhan, PT Estika Tata Tiara Tbk (KIBIF) Datangkan 20.000 Ekor Sapi di 2019. Estika Tata Tiara (BEEF) Prediksi Kenaikan Penjualan di Masa Puasa Hingga Lebaran Capai 200%.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengolahan daging dan makanan beku dengan merek Kibif, PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) memprediksi kenaikan penjualan di masa Puasa Ramadan dan Lebaran atau Idul Fitri bisa meningkat hingga 200%. 

Sekretaris Perusahaan BEEF Ratna Sari mengatakan perseroan menyadari di periode Ramadan hingga Lebaran Idul Fitri adalah masa panen bagi perseroan.

“Itu juga karena sapi hidup yang digemukkan oleh perseroan sudah dapat dipanen dan dijual kepada pedagang sapi. Sehingga kenaikan penjualan dalam periode ramadan hingga Idul Fitri meningkat hingga 200%,” ungkap Ratna saat dihubungi Kontan, Selasa (30/02). 

Baca Juga: Menilik Rencana Bisnis Estika Tata Tiara (BEEF) pada Tahun Ini

Berdasarkan catatan Kontan, BEEF tahun ini sedang mempersiapkan sapi untuk siap panen di bulan Februari hingga Maret. “Jadi sapi yang akan dipanen mulai pertengahan Februari hingga bulan Maret bisa mencapai kurang lebih dari 2.000 ekor sapi,” tambah Ratna. 

Kemudian terkait kenaikan harga daging jelang puasa dan lebaran, ia mengatakan harga daging masih dalam tahap normatif.

 

“Biasanya memang, faktor yang membuat harga daging naik adalah akibat demand yang sangat tinggi dari masyarakat akan kebutuhan daging, sehingga pasokan daging yang ada di pasar berkurang. Di saat menjelang bulan Ramadan, masyarakat pada umumnya mulai menyiapkan persediaan kebutuhan daging jauh hari, agar di saat lonjakan harga daging tinggi, masyarakat sudah mempunyai persediaan di awal periode Ramadan,” jelasnya. 

Baca Juga: Tahun 2024, Estika Tata Tiara (BEEF) Membidik Impor Sapi 15.000

Dan untuk menekan dampak kenaikan harga daging di tahun ini, perseroan ungkap dia sudah melakukan strategi dengan menyiapkan persediaan daging beku 6 bulan sebelumnya untuk kebutuhan Produksi perseroan hingga di bulan menjelang Ramadan hingga Lebaran tiba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×