kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ExxonMobil Hadirkan Inovasi Layanan Uji Grease Bagi Pelaku Industri


Rabu, 10 Agustus 2022 / 12:25 WIB
ExxonMobil Hadirkan Inovasi Layanan Uji Grease Bagi Pelaku Industri


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Grease atau gemuk berfungsi melindungi komponen peralatan dari gesekan. Selain itu, grease antara lain juga dapat mencegah korosi dan melumasi engsel peralatan.

Penggunaan grease yang tidak sesuai dengan spesifikasi alat atau mesin membuat interval pelumasan menjadi lebih cepat sehingga pemakaiannya boros. Bahkan, grease yang tidak sesuai dapat memperpendek usia peralatan. Lebih parah lagi jika alat menjadi rusak dan waktu operasional terbuang untuk perbaikan.

Di dunia industri, grease biasa dipakai dalam kegiatan operasional alat-alat berat, termasuk pertambangan dan manufaktur. Perusahaan perlu mengetahui kualitas dan mengidentifikasi pemakaian grease pada alat-alat tersebut agar dapat mengoptimalkan usia kinerja, dan hasil yang diberikan dari penggunaan alat atau komponen.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menjawab kebutuhan industri akan pengujian grease dengan menghadirkan layanan Mobil ServSM Grease Analysis. Inovasi terbaru dari ExxonMobil ini diperkenalkan kepada publik pada 23 Juni 2022, bertepatan dengan penyelenggaraan seminar Perkumpulan Tenaga Ahli Alat Berat Indonesia (PERTAABI) di The Westin Hotel, Jakarta. Hadirnya layanan ini melengkapi layanan Mobil ServSM yang sebelumnya sudah memberikan servis analisis penggunaan pelumas pada para pelaku industri di tanah air.

Dengan Mobil ServSM Grease Analysis, konsumen dapat mengetahui informasi dan identifikasi permasalahan pada grease yang digunakan. Hal ini merupakan terobosan baru dari Mobil ServSM untuk membantu para pelaku industri dalam memaksimalkan pemakaian grease pada alat-alat yang digunakan.

Syah Reza selaku Presiden Direktur PT EMLI mengatakan, “PT EMLI sangat mengedepankan nilai kepedulian dan keunggulan dalam setiap layanan dan produk yang diberikan, oleh karena itu layanan baru ini hadir sebagai bentuk komitmen kami dalam memahami kebutuhan para pelaku industri yang kian hari butuh dukungan dalam hal perawatan alat-alat industri. Diharapkan adanya layanan baru dari Mobil ServSM ini dapat memberikan dampak positif, bukan hanya dalam jangka pendek, namun jangka panjang yang berujung pada kelangsungan bisnis dan operasional, sehingga target yang dikejar dapat diraih secara maksimal.”

Mobil ServSM Grease Analysis memungkinkan para pengguna grease untuk mendapatkan informasi awal mengenai potensi terjadinya permasalahan atau peringatan dini mengenai performa grease. Dengan hasil analisis ini, konsumen dapat menyesuaikan penjadwalan kegiatan pemeliharaan, demi mengurangi risiko kegagalan pada unit produksi yang kritikal. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan masa pakai komponen dan pengurangan suku cadang, sehingga menekan biaya perawatan.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI menjelaskan, “PT EMLI akan terus melakukan rangkaian kegiatan guna mengkomunikasikan pentingnya perawatan alat-alat industri secara berkala, dan kami juga telah merencanakan beberapa kegiatan offline dan online ke depannya. Kami berharap tidak hanya mengenalkan layanan baru kami, tapi juga dapat memberikan edukasi dalam memelihara dan mengidentifikasi secara dini hal-hal yang perlu diantisipasi terhadap alat-alat yang dimiliki para pelaku industri.”

Untuk menggunakan layanan Mobil ServSM Grease Analysis, para pelaku industri dapat langsung mengunjungi portal mobilserv.mobil.com, dan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam portal tersebut. Selanjutnya, proses pemeriksaan analisis akan memakan waktu enam hari kerja sejak sampel diterima oleh Mobil ServSM, dan hasilnya akan disampaikan melalui akun konsumen yang didaftarkan pada portal. Adapun beberapa jenis uji yang akan dilakukan dalam menganalisis sampel grease meliputi grease thief index, water, color, ferrous particles, infrared, dan trace metals.

QR CODE to :

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×