kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Festival Belanja Online akhir November nanti diharapkan tembus Rp 3 triliun


Rabu, 21 November 2018 / 16:13 WIB
Festival Belanja Online akhir November nanti diharapkan tembus Rp 3 triliun
ILUSTRASI. Puncak Ramadhan Ekstra, Tokopedia dikunjungi 71 juta pengguna


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Festival Belanja Online (FBO) kembali akan digelar pada akhir bulan November 2018. Puluhan pemain e-commerce kembali berkumpul untuk memberikan diskon dan promo besar-besaran hingga 95% mulai 25 November – 30 November 2018.

Kali ini Festival Belanja Online menargetkan bisa mencatat revenue tahun ini minimal Rp 3 Triliun. “Tahun lalu yang kita rekap, ada peningkatan hingga 3 kali lipat disbanding hari biasa hampir menerima Rp 1 Triliun,” Kata Muhammad Arief  Founder and Committee Lead Festival Belanja Online, Rabu (21/11).

Tahun 2018 ini, Arief menargetkan pendapatan dari FBO 2018 nanti minimal dapat meningkat hingga tiga kali lipatnya atau setara Rp 3 triliun minimal. Arief mengaku cukup optimistis terhadap target yang ditetapkannya mengingat jumlah peserta yang meningkat hingga dua kali lipat dari tahun sebelumnya berjumlah 87 partisipan dan kini mencapai lebih dari 170 peserta atau e-commerce yang bergabung dalam Festival Berlanja Online 2018.

“Kenapa saya optimistis, karena banyak faktor yang mendukung kita dari peserta e-commerce kita. Saya yakin dengan peserta kita saat ini potensi nya sangat bagus karena produk-produk mereka sangat bagus dan lagi promo-promo yang mereka kasih juga oke,” Tambah Arief.

Peserta FBO terus mengalami peningkatan hingga 300% setiap tahunnya, tentu berdampak pada peningkatan penjualan dan traffic hingga tiga kali lipat. Sedangkan tahun ini, Arief mengaku akan menargetkan penigkatan sales dan traffic sebanyak 4 kali lipat disbandingkan hari-hari normal lainnya.

Ia juga mengatakan, FBO 2018 kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Dengan hashtag #Guelokal, Arief akan menonjolkan start up maupun e-commerce lokal Indonesia guna memberikan kesempatan mereka berunjuk gigi terhadap kualitas produk dalam negeri yang juga tak kalah bagus. Dari 170an e-commerce, Arief menyebutkan sekitar 60-70 e-commerce maupun start up adalah lokal.

Selain itu, ia juga menjelaskan lewat data tahun lalu, kategori yang paling laris manis datang dari fashion dan Gadget. Menurutnya, di tahun ini juga seharunya tidak berbeda dengan sebelumnya, masih kategori Fashion dan gadget disusul dengan kategori travel yang sedang mengalami pertumbuhan yang bagus.

Untuk promo-promo maupun diskon yang disediakan, Ia sudah menyiapkan diskon hingga 95% serta Cashback hingga 100% lewat program Cashback Party selama event ini berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×