kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.906.000   5.000   0,26%
  • USD/IDR 16.260   -19,00   -0,12%
  • IDX 6.904   3,46   0,05%
  • KOMPAS100 1.002   -1,47   -0,15%
  • LQ45 762   -5,14   -0,67%
  • ISSI 228   0,95   0,42%
  • IDX30 393   -2,78   -0,70%
  • IDXHIDIV20 453   -3,10   -0,68%
  • IDX80 112   -0,45   -0,40%
  • IDXV30 114   -0,16   -0,14%
  • IDXQ30 127   -1,02   -0,80%

FKS Food Sesuaikan Strategi untuk Meningkatkan Penjualan di Segmen Rumah Tangga


Selasa, 08 Juli 2025 / 15:25 WIB
FKS Food Sesuaikan Strategi untuk Meningkatkan Penjualan di Segmen Rumah Tangga
ILUSTRASI. PT FKS Food Sejahtera (AISA) kembali berinovasi melalui consumer pack terbaru Mie Superior ukuran 110 gram.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT FKS Food Sejahtera (AISA) kembali berinovasi melalui consumer pack terbaru Mie Superior ukuran 110 gram. 

Juan Althea, Senior Brand Manager Superior PT FKS Food Sejahtera menjelaskan bahwa brand Superior selama ini dikenal luas oleh pelaku industri kuliner sebagai bahan baku mie dan bihun kering berkualitas, khususnya bagi para food vendor atau pedagang makanan. 

Kata dia, mie Superior kemasan  110 gram khusus diperuntukkan bagi segmen rumah tangga. Dengan harga terjangkau, hanya Rp2.500 per bungkus, produk ini menjadi solusi praktis dan ekonomis bagi konsumen Indonesia.

“Produk baru ini menjawab kebutuhan end-consumer, terutama ibu rumah tangga yang ingin menikmati Mie Superior sekaligus ingin memperluas jangkauan produk. Kami menghadirkan demo masak dari Chef Amanda, sosok yang sangat dekat dengan segmen ibu-ibu Indonesia,” ungkap Juan Althea dalam keterangannya, Selasa (8/7).

Dalam demo masak yang berlangsung selama 2 jam, Chef Amanda membuat menu andalan Mie Aceh Spesial. 

Tak hanya demo masak, booth FKS Food Sejahtera Cooking menjadi primadona dengan memberikan penawaran menarik yaitu makan mie dan bihun goreng sepuasnya hanya dengan Rp25.000, termasuk mendapatkan mangkuk cantik yang disebut para pengunjung sebagai "mangkuk Korea". 

Baca Juga: FKS Food Sejahtera (AISA) Incar Pertumbuhan Bisnis Positif Tahun Ini

Selain itu, tersedia paket tas berisi 6 bungkus Mie Superior seharga Rp50.000, lengkap dengan undian Lucky Dip berhadiah kompor, air fryer dan cooking set.

“Penjualan di PRJ 2025 ini luar biasa bahkan di luar dugaan, mencapai puncaknya 900 mangkuk dalam satu hari, jauh melebihi penjualan di Lebaran Fair. Target kami 1.000 mangkuk habis terjual dalam sehari. Antusiasmenya luar biasa, bahkan kami kejar-kejaran untuk re-stok tambahan mangkuk karena tingginya permintaan pengunjung PRJ,” ujar Juan.

Sementara Amanda Arum Sari, yang populer dengan panggilan Chef Amanda, mengatakan bahwa Mie Superior yang ia pilih sebagai bahan baku membuat Mie Aceh Spesial saat demo masak di PRJ teksturnya memang terasa lebih gurih, kenyal dan lebih meresap ke bumbu.

“Mie Superior itu mie yang dibuat dengan cara dioven, jadi lebih lebih sehat. Tentunya bisa menjadi pilihan terbaik buat para ibu rumah tangga maupun para pelaku usaha,” ujar chef Amanda.

Demo Masak Kenalkan Pengunjung Pada Makanan Higienis & Berkualias. 

Andri Riyadi, VP Cooking Food Division FKS Food Sejahtera, mengungkapkan demo masak di arena PRJ ini merupakan bagian dari kampanye edukasi untuk para konsumen. 

Menurut Andri, melalui demo masak di hadapan pengunjung, FKS Food Sejahtera ingin memperkenalkan pentingnya makanan yang higienis, berkualitas dan dimasak secara langsung (freshly cooked). 

Baca Juga: FKS Food Sejahtera (AISA) Alokasikan Dana Capex Rp 100 Miliar

Kemasan baru Mie Superior ukuran 110 gram diharapkan bisa memperluas loyalitas konsumen sekaligus menjangkau target baru melalui peningkatan para konsumen yang ingin mencoba mie Superior.

Andri menegaskan, dengan posisinya saat ini sebagai salah satu dari lima besar mie kering pilihan di Indonesia, Superior akan semakin memperkuat eksistensinya. 

Sementara produk andalan FKS Food lainnya yaitu Mie Ayam 2 Telor tetap menjadi top of mind di segmen premium, dan Tanam Jagung sebagai pionir bihun jagung akan terus memimpin pasar di sejumlah kota-kota besar.

“Penjualan selama berlangsungnya PRJ ini di luar ekspetasi, penerimaannya sangat baik dari pengunjung dan konsumen Indonesia. Semoga kedepannya kami dapat hadir dan melayani lebih baik lagi,” pungkasnya.

Baca Juga: FKS Food Sejahtera (AISA) Masih Andalkan Ekspor ke China di Tengah Perang Dagang

Selanjutnya: Syarat Sah Wudhu, Tata Cara, dan Doa Sesudahnya Sesuai Sunnah

Menarik Dibaca: MyRepublic Uji Coba Pemasangan Fiber Optik Evolv dari Corning

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Executive Finance Mastery

[X]
×