kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Flazz kini bisa untuk beli tiket KRL Jabodetabek


Minggu, 08 Desember 2013 / 12:39 WIB
Flazz kini bisa untuk beli tiket KRL Jabodetabek
ILUSTRASI. Setidaknya, ada 9 gejala BA.4 dan BA.5, serta 4 gejala BA.2.75 yang harus diwaspadai masyarakat. REUTERS/Pavel Mikheyev


Reporter: Rr Dian Kusumo Hapsari | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) bekerjasama dengan PT Bank Central Asia Tbk, menyediakan fasilitas pembelian tiket dengan menggunakan kartu Flazz (prabayar). Pembelian tiket menggunakan kartu Flazz ini sudah bisa dilakukan mulai hari ini, Minggu 8 Desember 2013.

Direktur Utama PT KCJ, Tri Handoyo mengatakan, pada prinsipnya penggunaan kartu Flazz sama Kartu Multi Trip (KMT). Untuk dapat melakukan perjalanan, pemilik kartu harus memastikan ada saldo minimal Rp 7 ribu. Dan untuk menggunakannya tinggal di tap saja di mesin pintu masuk yang tersedia di stasiun KRL jabodetabek.

Tapi, jika baru pertama kali menggunakan Flazz untuk KRL, terlebih dulu harus mengaktivasikan kartu tersebut di loket stasiun. Selanjutnya kartu sudah bisa digunakan di seluruh KRL Jabodetabek.

"Diharapkan dengan hadirnya Flazz BCA, transaksi pada perjalanan KRL menjadi semakin mudah, cepat, praktis, nyaman dan memperkecil resiko yang mungkin terjadi pada penggunaan uang tunai," Tutur Tri saat peresmian penggunaan kartu Flazz di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (8/12).

Tri mengungkapkan, sejak e-ticketing dan tarif progresif diterapkan secara menyeluruh pada 1 Juli 2013 lalu. Pengguna jasa KRL dapat menggunakan pilihan tiket harian berjaminan (THB) untuk 1 kali perjalanan atau KMT untuk tiket berlangganan. 

Hingga saat ini, 55% penggunan jasa telah menggunakan KMT Penerapan e-ticketing dan tarif progresif sendiri membawa penambahan jumlah penumpang secara signifikan. Setiap harinya terdapat sekitar 600.000 transaksi pada perjalanan KRL di Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×