kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,18   -11,94   -1.25%
  • EMAS977.000 -1,21%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Food Station Kembangkan Budidaya Padi dan Jagung Gunakan Pupuk Organik ExtraGEN


Senin, 28 Maret 2022 / 16:23 WIB
Food Station Kembangkan Budidaya Padi dan Jagung Gunakan Pupuk Organik ExtraGEN
ILUSTRASI. Pekerja melakukan pengemasan dan penyimpanan beras di PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ),


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BUMD Pangan Milik Pemprov DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya menandatangi MoU dengan PT Indoraya Mitra Persada (IMP) 168 dalam rangka Kolaborasi Pengembangan Program Kemitraan Budidaya Padi dan Jagung menggunakan teknologi pupuk organik ExtraGEN.

Penandatanganan MoU antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan PT IMP 168 dilakukan antara Direktur Utama PT Food Station Tjpinang Jaya Pamrihadi Wiraryo dan  Presiden Direktur IMP 168 Atik Chandra disaksikan oleh Direktur Pupuk dan Pestisida  Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI Muhammad Hatta di Yogyakarta, Sabtu (26/3/2022).

“Kerja sama ini adalah dalam rangka pengembangan budidaya padi dan jagung dengan menggunakan pupuk hayati organik ExtraGEN untuk mengurangi konsumsi pupuk kimia” ujar Pamrihadi dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Menurutnya, Food Station tertarik mengembangkan kerja sama budidaya padi dan jagung dengan menggunakan pupuk hayati organik ExtraGEN karena selama ini terbukti menghasilkan hasil panen yang lebih meningkat sekitar 10-20%.

Baca Juga: Food Station Dukung Aturan Baru Kemendag Tentang Minyak Goreng Kemasan

Pamrihadi mengatakan, melalui pengembangan dengan budidaya organik ini, beras dan jagung yang dihasilkan sangat baik untuk di konsumsi karena menggunakan pupuk organik.

“Yang juga tak kalah penting kerjasama budidaya ini adalah salah satu langkah sinergi untuk mengangkat kesejahteraan petani di daerah dan menjaga ketahanan pangan di Indonesia khususnya DKI Jakarta yang selama ini menjadi arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan” ungkapnya.

Sekadar informasi, pupuk hayati cair nasional bermerek dagang Extragen yang diproduksi oleh PT Indoraya Mitra Persada 168 (IMP 168) telah mampu menebus pasar Eropa yakni ke Italia.  Selain itu produk ini juga sudah merambah negara-negara lainnya seperti Jordania, Jepang,   Suriname dan Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×