kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Foodbank of Indonesia gaet Zipmex gelar dapur pangan bagi warga terdampak Covid-19


Senin, 02 Agustus 2021 / 12:00 WIB
Foodbank of Indonesia gaet Zipmex gelar dapur pangan bagi warga terdampak Covid-19
ILUSTRASI. Zipmex adalah platform pertukaran aset digital di Asia-Pasifik yang beroperasi di Singapura, Thailand, Indonesia, dan Australia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Foodbank of Indonesia (FOI) bersama Zipmex Indonesia menghidupkan Dapur Pangan berbasis Masyarakat dan memberikan 2600 paket makanan siap santap bagi masyarakat terdampak pandemi khususnya warga prasejahtera yang sedang isoman di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Ada 10 Dapur Pangan FOI (DPF) yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta yang bisa memasak serta membagikan makanan untuk membantu masyarakat di sekitarnya mendapatkan bantuan beragam peralatan memasak dalam program #ZipmexPeduli.

Gerakan ini dilaksanakan dengan dukungan ratusan relawan FOI di perkampungan dari 28 Juli hingga 6 Agustus 2021.

Baca Juga: Apresiasi nakes, Zipmex Indonesia bagikan 3.000 makanan siap santap di Wisma Atlet

Kebutuhan akan pangan menjadi hal penting bagi warga terdampak Covid-19, terutama bagi warga Isoman prasejahtera yang daya belinya sangat terbatas.

Berdasarkan data dari Provinsi DKI Jakarta, terdapat 804.027 jiwa yang sudah terinfeksi Covid-19 hingga 28 Juli 2021 dan setiap harinya penambahan kasus masih terus terjadi.

Kondisi tersebut memberikan dampak. Data BPS tahun 2021 menyebutkan bahwa kemiskinan di Indonesia meningkat hingga 2,7 juta jiwa akibat pandemi yang hingga kini masih terjadi.

Pandemi menyebabkan semakin banyak orang sulit memenuhi kebutuhan dasarnya salah satunya adalah kebutuhan akan pangan.

Dapur-dapur berbasis masyarakat ini merupakan dukungan FoI bersama PT Zipmex Exchange Indonesia untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi khususnya warga prasejahtera yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Keduanya memberikan bantuan peralatan memasak dan membagikan 2600 paket makanan siap santap yang dimasak baik oleh Dapur Pangan FOI (DPF) maupun UMKM.

Baca Juga: Mendeteksi Pedagang Aset Kripto Bodong




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×