kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

Ford Bakal Luncurkan 2 Mobil Baru dan Buka 5 Diler di 2025


Minggu, 23 Februari 2025 / 07:40 WIB
Ford Bakal Luncurkan 2 Mobil Baru dan Buka 5 Diler di 2025
Next-Gen Ford Ranger?Raptor.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. RMA Indonesia, agen tunggal pemegang merek (ATPM) Ford, mengumumkan sejumlah rencana untuk menghadapi tantangan pasar otomotif Indonesia di tahun 2025. 

Country Manager RMA Indonesia, Toto Suharto, menyatakan bahwa Ford akan meluncurkan dua mobil baru dan membuka lima diler baru di berbagai wilayah.

"Untuk tahun ini, akan ada dua peluncuran produk baru. Kami berencana menghadirkan minimal dua model yang akan menarik bagi konsumen," kata Toto di Sentul, Bogor, Sabtu (22/2).

Baca Juga: Ford RMA Indonesia Luncurkan Ranger XL 2.0L 4x4 M/T, Jaring Pasar Industri

Meskipun belum merinci detail kedua produk baru yang akan diluncurkannya, Toto berharap produk-produk tersebut nantinya mampu menggeser persepsi pasar di tengah kondisi ekonomi yang menantang. Langkah ini dilihat sebagai upaya Ford untuk memperkuat posisinya di pasar Indonesia, yang semakin kompetitif.

Selain peluncuran produk, Ford juga tengah memperluas jaringan diler. Menurut Toto, target pembukaan diler baru disesuaikan dengan potensi pasar di berbagai daerah, baik di wilayah Jabodetabek maupun di luar Jawa.  

"Kami membuka kesempatan bagi investor di mana saja, karena potensi pasar di Sumatera, Kalimantan, bahkan Sulawesi sangat besar," ujar Toto.

RMA Indonesia menegaskan bahwa strategi ekspansi ini merupakan kelanjutan dari langkah-langkah positif sebelumnya, seperti peluncuran Next-Gen Ranger XL pada akhir Januari yang sudah mendapatkan sambutan baik, dengan harga peluncuran senilai Rp521 juta On The Road di Jakarta.

Baca Juga: Ford Luncurkan Tiga Model Baru di GJAW 2024

Dengan peluncuran dua produk baru dan penambahan lima diler, Ford optimis dapat meningkatkan kualitas penjualan, layanan purna jual, dan pengalaman pelanggan secara keseluruhan. 

Langkah ini diharapkan tidak hanya meningkatkan daya saing produk Ford, tetapi juga memperkuat kehadiran merek Ford di pasar otomotif Indonesia yang semakin dinamis.

"Walaupun kondisi pasar saat ini cukup menantang, kami yakin dengan inovasi produk dan jaringan diler yang lebih luas, Ford akan mampu menarik minat konsumen dan bersaing secara signifikan di pasar Indonesia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×