kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Gandeng Bank Mandiri, fitur Kirim Uang Bukalapak catat kenaikan transaksi 30%


Rabu, 08 Juli 2020 / 13:54 WIB
Gandeng Bank Mandiri, fitur Kirim Uang Bukalapak catat kenaikan transaksi 30%
ILUSTRASI. Suasana di kantor Bukalapak, Jakarta, usai konferensi pers keikutsertaan Bukalapak di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017, Rabu (6/12). Bukalapak dengan jargon “Harbolnasnya Bukalapak Kejutannya berkali-kali” menargetkan transaksi lebih dari Rp

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bukalapak mencatatkan terjadi kenaikan pertumbuhan transaksi produk virtual kirim uang dan tabungan emas. Fitur yang ditujukan untuk mitra Bukalapak itu mengalami kenaikan,, dimana fitur kirim uang tumbuh 30% selama pandemi. Sedangkan tabungan emas mengalami pertumbuhan lebih dari dua kali lipat dari pengguna maupun jumlah transaksi. 

Fitur Kirim Uang Bukalapak bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk (Persero) telah diakui para pemilik warung memudahkan masyarakat untuk mengirim uang melalui 1,5 juta Warung Mitra Bukalapak yang tersebar dl seluruh Indonesia. Terlebih di situasi pandemi fitur Kirim Uang memudahkan pelanggan warung menghindari keramaian saat mengirim uang kepada sanak saudara dan keluarga.

Baca Juga: Sah! Netflix, Google, Sportify, dan kawan-kawan wajib memungut pajak di Indonesia.

Sementara itu, fitur Tabungan Emas yang bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, ditujukan untuk membantu pelanggan warung di tengah kondisi ekonomi yang belum stabil akibat pandemi. Mereka dapat berinvestasi emas sebagai aset lindung nilai atau safe haven.

“Kami akan terus mengoptimalkan peran 1,5juta warung Mitra Bukalapak tak hanya untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari-hari. tetapi juga untuk memperluas inklusi keuangan nasional,” ujar CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dalam keterangan tertulis pada Rabu (8/7).

Rachmat menambahkan produk kirim uang ditujukan untuk memberdayakan warung Mitra Bukalapak dan mempermudah masyarakat Indonesia.

Rachmat mengaku jumah nominal pembelian emas per pengguna meningkat hampir dua kali lipat khususnya selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai pada bulan Maret 2020. Secara demografi, wilayah Indonesia bagian barat merupakan daerah dengan pertumbuhan transaksi tabungan emas yang paling pesat, seiring dengan dominasi jumlah Mitra Bukalapak di wilayah tersebut.

Baca Juga: Konsumen Indonesia bisa memesan Vivo X50 mulai hari ini, pantau dulu fiturnya

Rachmat menuturkanp ertumbuhan Tabungan Emas di tiap bulannya juga didukung dengan edukasi yang kami lakukan secara berkelanjutan kepada dua pihak, Warung Mltra Bukalapak sebagai touchpoint akses terhadap emas. Juga kepada pelanggan warung terhadap pentingnya menumbuhkan kebiasaan investasi secara teratur dan berkala mulai dari jumlah yang terkecil.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×