kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng BliBli, Aqua Japan tawarkan program belanja menarik


Sabtu, 25 Juli 2020 / 13:00 WIB
Gandeng BliBli, Aqua Japan tawarkan program belanja menarik


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen barang elektronik rumah tangga Aqua Japan menjalin kerja sama dengan BliBli untuk menghadirkan sejumlah promo penjualan menarik untuk pembelian produk-produk Aqua Japan selama 20-26 Juli 2020. Program penjualan yang ditawarkan meliputi gratis ongkos kirim dan diskon hingga 25%.

Head of Marketing Department Aqua Japan Indonesia Glenn Manengkei berujar, Aqua Japan tetap ingin memberi layanan terbaik di tengah pagebluk corona (Covid-19).

“Saat mereka harus berada di rumah dikarenakan pandemi covid-19, kami ingin kehadiran produk kami akan membawa kebahagiaan karena dapat membantu aktivitas mereka saat di rumah,” kata Glenn dalam keterangan tertulis.

Dalam program penjualan ini, Aqua Japan menawarkan sejumlah produk inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di masa pandemi.

Baca Juga: Begini strategi penetrasi pasar Aqua Japan di masa pandemi Covid-19

Sebut saja air conditioner dengan fitur AQUA Fresh misalnya, produk tersebut diklaim mampu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan membunuh 99,9% virus dan bakteri.

Selain itu AQUA Japan juga menghadirkan produk inovatif lainnya, untuk menunjang aktivitas masyarakat selama berada di rumah mulai dari produk Android Smart TV Series sebagai sarana hiburan saat di rumah, kulkas Magic Cooling series dengan tempat penyimpanan yang fleksibel, dan mesin cuci dengan teknologi Smart Dry Function yang diklaim mampu mengeringkan pakaian hingga 100%.

Strategi menggandeng ecommerce BliBli dilakukan di tengah terjadinya perubahan beberapa kebiasaan lama masyarakat akibat pandemi. Presiden Direktur Aqua Japan Indonesia Kenji Sadayuki  mengatakan, pandemi corona telah membuat masyarakat lebih peduli dengan isu kesehatan.

Selain itu, masyarakat juga menjadi cenderung membatasi diri untuk melakukan aktivitas luar rumah, termasuk dalam hal berbelanja Dugaan ini dikonfirmasi oleh temuan lembaga konsultan Mckinsey.

Baca Juga: Meski ada pandemi corona, Aqua Japan masih optimis kejar pertumbuhan penjualan 15%

Berdasarkan hasil surveiMckinsey, 34% masyarakat Indonesia makin sering belanja makanan secara online, sementara sebanyak 30% lainnya makin sering belanja kebutuhan rumah secara online selama pandemi.

Yang menarik, sebanyak 72% responden mengaku akan tetap membeli kebutuhan sehari-hari secara online meski wabah pandemi sudah berhasil ditangani nanti.

“Selama masa pandemi orang masih enggan untuk berbelanja langsung ke toko. Mereka lebih memilih berbelanja melalui aplikasi belanja online,” ujar Kenji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×