kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Microsoft, La Liga garap kompetisi start up sepakbola


Kamis, 31 Januari 2019 / 12:43 WIB
Gandeng Microsoft, La Liga garap kompetisi start up sepakbola


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. LaLiga bersama Global Sports Innovation Center yang dipersembahkan oleh Microsoft (GSIC) menghadirkan 2019 Startup Competition of The Original Inspiration Centre by LaLiga Supported by GSIC. Ini merupakan sebuah inisiatif gabungan untuk mengidentifikasi pengembangan teknologi terbaik di industri olahraga dan hiburan.

Program ini bertujuan untuk memberdayakan talenta-talenta digital yang mengembangkan solusi inovatif di bidang sepak bola, olahraga, dan industri hiburan yang dapat mendukung perkembangan LaLiga di bidang teknologi dan inovasi, melalui kompetisi startup teknologi global yang dimulai pada 29 Januari 2019.

Inisiatif ini mempertegas langkah maju terkait strategi untuk mempromosikan inovasi sebagai bagian dari perjanjian kolaborasi antara Microsoft dan LaLiga sejak mereka mulai bekerjasama untuk melakukan transformasi digital LaLiga pada Desember 2016.

Kompetisi yang dipromosikan oleh LaLiga dan dikelola oleh GSIC merupakan hasil perjanjian yang ditandatangani pada September 2018 lalu dengan tujuan untuk menciptakan peluang di sektor sepak bola dan industri hiburan untuk perusahaan-perusahaan baru di seluruh dunia.

Solusi-solusi yang ditampilkan dalam kompetisi ini harus berdasarkan empat landasan berikut Media: OTT, penyiaran, media sosial, konten digital, media baru, pemasaran digital, layar kedua (second screens), grafik, analisis, dan pembajakan.

Keterlibatan penggemar: profil penggemar, media sosial, e-sports, gamifikasi, kanal aspirasi sosial, komunitas, komersialisasi, VR/AR/MR, permainan digital. Smart Venues: keamanan, keterlibatan penggemar, penjualan tiket, pengalaman penggemar, makanan dan minuman, konektivitas, pembayaran non-tunai, kontrol akses, dan pengelolaan tamu.

Performa olahraga: analisis, materi pelatihan olahraga, pencegahan cedera, kesehatan dan gaya hidup, penelitian dan lainnya seperti big data, kecerdasan buatan, machine learning, dll.

Iris Cordoba, General Manager GSIC, mengatakan pihaknya memiliki komitmen terhadap perusahaan-perusahaan dan organisasi-organisasi yang inovatif yang dapat memberikan nilai tambah pada industri olahraga dalam proses transformasi digital mereka.

"Peluncuran program ini memungkinkan kami untuk mendukung strategi inovasi LaLiga dan menawarkan keanggotaan GSIC kepada perusahaan-perusahaan yang menjadi finalis, di mana GSIC memiliki jaringan yang kuat di 200 perusahaan, mentor, dan aktivitas?aktivitas yang dapat memfasilitasi mereka untuk menjalankan pilot project dengan LaLiga," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (31/1).

Sementara, Minerva Santana, Direktur Inovasi LaLiga, menyatakan bahwa LaLiga, berkomitmen untuk pengembangan inovasi teknologi terbaik yang dapat membantu dalam memperkaya pengalaman para penggemarnya serta pertumbuhan teknologi klub-klub LaLiga. "Selain itu, dengan inisiatif ini, kami kembali menegaskan komitmen kami untuk memberdayakan talenta-talenta di industri sepak bola," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×