kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,18   -11,94   -1.25%
  • EMAS977.000 -1,21%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Gandeng Pemprov DKI Jakarta, GudangAda Targetkan 1 Juta Warung Melek Digital di 2022


Jumat, 11 Februari 2022 / 20:26 WIB
Gandeng Pemprov DKI Jakarta, GudangAda Targetkan 1 Juta Warung Melek Digital di 2022
ILUSTRASI. GudangAda


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan e-commerce marketplace B2B GudangAda menggandeng Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta resmi meluncurkan program Satu Juta Warung Melek Digital.

Andre Widjaja Chief Business Development GudangAda mengatakan, program ini bertujuan untuk memberikan edukasi literasi digital kepada para pemilik warung dan UMKM di Indonesia dan membantu mengembangkan bisnisnya secara pesat melalui teknologi.

Dengan diadakan program literasi digital yang berkesinambungan, diharapkan para pemilik warung dan UMKM di indonesia dapat terus berinovasi, memperluas jangkauannya dari Sabang hingga Merauke, dan berkontribusi lebih terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

"Dalam 3 bulan atau satu quarter, diharapkan bisa meng-grab 250.000. Dengan tahapannya itu ekspetasi kita dengan infrastruktur yang kita bangun harapan kita 2022 bisa mencapai sejuta warung san UMKM melek digital," kata Andre dalam konferensi pers Peluncuran Satu Juta Warung Melek Digital, Jumat (11/2).

Baca Juga: GudangAda meraih pendanaan Rp 1,5 triliun

Program ini akan menyasar warung dan UMKM binaan Dinas PPUKM DKI Jakarta yang tergabung dalam komunitas Jakpreneur. Andre sendiri menyebut di DKI Jakarta terdapat sekitar 1,1 juta warung dan UMKM.

Melalui program Satu Juta Warung Melek Digital ini Andre juga menyebut menjadi langkah dari GudangAda untuk mendukung target pemerintah mendigitalisasi 30 juta UMKM pada 2024

Andre berharap nantinya para warung dan UMKM mampu memaksimalkan usahanya dengan fasilitas one stop shopping dari GudangAda.

Dengan aplikasi GudangAda user dapat melihat siapa aja produsen terdekat, serta mana saja harga terbaik yang ditawarkan. Dengan lokasi yang dekat dengan usahanya, maka user otomatis dapat menghemat ongkos logistik.

"Tanda mereka sudah bisa digitalisasi itu, user login berapa kali, berapa kali mereka gunakan layanan di ekosistem kita. Berapa kali mereka menggunakan armada dari GudangAda logistik. Ketika user menggunakan one stop solution kita tahu bahwa apa yang kita inginkan benar-benar terjadi," jelasnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×