kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Gandeng Telkomsel dan Surge, Kioson (KIOS) luncurkan layanan iklan digital


Kamis, 05 Agustus 2021 / 14:38 WIB
Gandeng Telkomsel dan Surge, Kioson (KIOS) luncurkan layanan iklan digital
ILUSTRASI. Direktur utama Kioson Jasin Halim (kanan) menjelaskan pemakaian aplikasi starup Kioson kepada pengunjung di kantor Kioson, Jakarta,


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS), emiten teknologi yang bergerak di bidang e-commerce, telekomunikasi keuangan, dan merchandising, menggandeng PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge) meluncurkan layanan iklan digital guna melengkapi ekosistem digitalnya.

Kolaborasi dengan keduanya merupakan bagian dari upaya membangun ekosistem digital terintegrasi di Indonesia.

Reginald Trisna, Direktur Utama Kioson mengatakan, jika ekosistem Kioson saat ini terdiri dari penyebaran gudang di banyak lokasi, warung kelontong, marketplace, seller online dan masih banyak lagi, yang hingga kini semakin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

"Dengan hadirnya layanan iklan digital ini membuat misi Kioson dalam menciptakan ekosistem digital berbasis gudang akan semakin terasa lengkap dan nyata dampaknya," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (5/8).

Baca Juga: Berencana rights issue, Kioson (KIOS) membidik dana segar sebesar Rp 250 miliar

Vice President Consumer Sales Area Sumatra Telkomsel, Erwin Tanjung juga menambahkan, Telkomsel yang baru saja merilis logo dan slogan baru “Peluang”, membuka semua peluang kerja sama dengan seluruh pihak dalam menciptakan digital ekosistem terintegrasi.

Dalam kerja sama ini Kioson akan menjadi Mitra penjualan Produk Digital Telkomsel seperti LBA (Location Base advertising), SMS masking, Games dan Video Streaming di e-Cosystem Kioson seperti warung, Online seller, Market place, dan lainnya.

"Surge sebagai perusahaan infrastruktur, aplikasi dan periklanan digital, akan membantu menghadirkan iklan digital bagi Kioson. Terutama di area umum seperti kereta api, pasar, hingga puskesmas,” tambah Hermansjah Haryono, President Director PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI).

Sebelumnya, Kioson juga telah meluncurkan layanan berbasis gudang lainnya yaitu GudangPintar.id yang berperan sebagai Fulfillment Center dan Retail Kita yang berfungsi sebagai Digital Distribution Hub.

GudangPintar.id akan menjadi solusi logistik bagi seller yang berjualan secara Online, Brand serta Market place, agar mereka bisa secara cepat dan menghemat waktu dalam memenuhi kebutuhan order kepada para pelanggan.

Baca Juga: Ekspansi, Kioson (KIOS) gandeng FMCG via GudangPintar.id dan rencanakan rights issue

Dengan demikian, Mitra Kioson juga dapat menghemat waktu dan tenaga sehingga bisa lebih fokus pada kegiatan marketing maupun pengembangan bisnis.

Sedangkan Retail Kita memiliki peran sebagai penghubung antara warung mitra dengan produsen FMCG (fast moving consumer goods). Suplai dan distribusi barang diharapkan jadi lebih ringkas dan hemat.

“Dengan adanya iklan digital, ekosistem digital Kioson pun bertambah satu lagi, dan semakin lengkap. Kioson yakin, layanan iklan digital ini akan meningkatkan adding value bagi mitra dan pelanggan Kioson di masa mendatang,” tutup Reginald.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×