kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.286.000   8.000   0,35%
  • USD/IDR 16.726   31,00   0,19%
  • IDX 8.250   -25,22   -0,30%
  • KOMPAS100 1.151   -3,01   -0,26%
  • LQ45 843   -1,04   -0,12%
  • ISSI 285   -0,53   -0,19%
  • IDX30 442   -1,21   -0,27%
  • IDXHIDIV20 512   0,14   0,03%
  • IDX80 129   -0,29   -0,22%
  • IDXV30 136   -0,98   -0,71%
  • IDXQ30 141   0,18   0,13%

Gandeng Tokopedia, Duolingo Luncurkan Toko Merchandise Resmi di Indonesia


Senin, 03 November 2025 / 21:09 WIB
Gandeng Tokopedia, Duolingo Luncurkan Toko Merchandise Resmi di Indonesia
ILUSTRASI. Duolingo, aplikasi belajar bahasa, resmi berkolaborasi dengan Tokopedia untuk meluncurkan toko merchandise resmi pertamanya di Asia Tenggara, yang akan hadir melalui platform Tokopedia pada 11 November 2025.


Reporter: Shintia Rahma Islamiati | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Duolingo, aplikasi belajar bahasa, resmi berkolaborasi dengan Tokopedia untuk meluncurkan toko merchandise resmi pertamanya di Asia Tenggara, yang akan hadir melalui platform Tokopedia pada 11 November 2025. 

Kolaborasi ini menjadi sorotan publik karena memadukan dua brand ikonik yang telah lama dikaitkan oleh warganet melalui meme dan konten media sosial.

Kedua maskot, Duo milik Duolingo dan Toped milik Tokopedia sebelumnya sempat “bertukar identitas” dalam kampanye viral di TikTok yang mengundang banyak perhatian pengguna. 

Duo mengambil alih akun Tokopedia dengan pesan “Bukan Tokopedia, jangan minta promo,” sementara Toped muncul di akun Duolingo Indonesia dengan pernyataan “Saya tidak mengajar bahasa.” Aksi jenaka ini langsung ramai diperbincangkan dan menghasilkan ribuan konten buatan pengguna di media sosial.

Baca Juga: Program WaktunyaSTARt! TikTok Shop by Tokopedia Cetak LIVE Host Profesional

Tak berhenti di dunia maya, kolaborasi ini juga hadir secara offline lewat dua billboard berdampingan di pusat Jakarta yang menampilkan kedua maskot tersebut dengan pesan kreatif untuk meluruskan identitas yang tertukar.

Selain itu, pada 2 November 2025, Duo dan Toped tampil dalam K-Pop dance battle di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, menegaskan kedekatan kedua brand dengan budaya K-fandom di Indonesia.

SEA Marketing Lead Duolingo, Irene Tong mengatakan, peluncuran toko resmi di Tokopedia menjadi langkah penting untuk memperkenalkan karakter-karakter ikonik Duolingo kepada audiens lokal. 

Baca Juga: Strategi Tokopedia–TikTok Shop Genjot Transaksi pada Tahun 2025

“Kami ingin membangun hubungan lebih dekat dengan pengguna di Indonesia, yang merupakan salah satu pasar terbesar kami di dunia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (3/11/2025).

Head of Marketing Tokopedia Jonathan Theon Locanawan menambahkan, kolaborasi ini menunjukkan komitmen Tokopedia untuk terus relevan dan memberdayakan komunitas lokal. 

“Kemitraan ini membuktikan bahwa inovasi dan kolaborasi dapat menciptakan dampak positif bagi masyarakat sekaligus memperkuat posisi Tokopedia sebagai merek lokal yang ikonik,” ujarnya.

Baca Juga: Tantangan dan Peluang Seller di Integrasi Tokopedia-TikTok Shop

Selanjutnya: GOTO Kerek Target Kinerja, Diproyeksikan Makin Dekat Dengan Keuntungan

Menarik Dibaca: 5 Cara Mengatasi Jerawat di Bokong, Salah Satunya Kompres Hangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×