kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Volta-MCAS Group, Pos Logistik Indonesia Sediakan Penyewaan Motor Listrik


Jumat, 12 Agustus 2022 / 14:17 WIB
Gandeng Volta-MCAS Group, Pos Logistik Indonesia Sediakan Penyewaan Motor Listrik
ILUSTRASI. motor listrik Volta


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Volta-MCAS Group menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pos Logistik Indonesia (Poslog), anak perusahaan PT Pos Indonesia (Persero) yang bergerak dalam jasa pengiriman barang, warehousing, dan logistik, untuk menyediakan penyewaan motor listrik Volta sebagai langkah mendukung penggunaan kendaraan listrik ramah lingkungan di Indonesia.

Dengan terjalinnya kerja sama ini, motor listrik Volta akan digunakan sebagai kendaraan operasional di lingkungan Poslog, juga merupakan salah satu bentuk komitmen untuk mendorong transformasi kendaraan bermotor konvensional menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

"Dengan menggandeng Volta, tentu hal ini akan mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan hijau karena menggunakan kendaraan motor yang bebas emisi karbon," CEO Volta Iwan Suryaputra, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (12/8).

Baca Juga: Gunakan Motor Volta untuk Para Kurir, SiCepat Hemat Bahan Bakar 25%

Motor listrik Volta, lanjut Irwan, didukung dengan teknologi IoT (Internet of Things) yang menyediakan fitur-fitur seperti informasi pengguna, status baterai, lokasi motor listrik dan stasiun ganti baterai (SGB), informasi pemeliharaan baterai, hingga riwayat perjalanan melalui aplikasi mobile, yang mendukung kemudahan dan kenyamanan pengguna dalam berkendara.

Sebelumnya Volta juga telah bekerjasama dengan Poslog untuk menempatkan motor listrik di lingkungan wisata di area Jakarta. Dengan begitu, kerja sama kali ini merupakan bentuk kelanjutan komitmen Volta dan Poslog dalam memaksimalkan pemanfaatan penggunaan kendaraan listrik, sejalan dengan mendukung target pemerintah untuk mencapai net zero emission di tahun 2060.

"Kami mengapresiasi langkah yang diambil korporasi seperti Pos Logistik Indonesia, guna turut andil dalam mendukung penyebaran kendaraan listrik agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat luas. Kerja sama ini memberikan nilai tambah bagi para mitra Volta, di samping membawa manfaat bagi stakeholder mitra, tentunya juga memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya," tutur Irwan.

Ke depannya, Volta akan terus melakukan inisiatif kerja sama dengan berbagai sektor industri dan membawa infrastruktur EV milik Volta untuk mendukung Indonesia menuju arah green economy.

Baca Juga: Volta-MCAS Group dan PT Pos Logistik Jalin Kerja Sama Kembangkan Motor Listrik

CEO Pos Logistik Indonesia, Ardian Cholid menambahkan dengan kerja sama yang dilakukan bersama Volta Indonesia diharapkan mampu mengurangi emisi karbon dan peralihan kendaraan operasional yang lebih ramah lingkungan, sebagai salah satu langkah yang dilakukan oleh Poslog dalam mendukung gerakan SDGs di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×