kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garasindo luncurkan 2 produk demi genjot penjualan


Rabu, 07 Maret 2012 / 18:20 WIB
Garasindo luncurkan 2 produk demi genjot penjualan
ILUSTRASI. Kendaraan melintas di kawasan Nol Kilometer Yogyakarta, DI Yogyakarta, Sabtu (18/4/2020). Cuaca besok di Jawa dan Bali cerah berawan hingga hujan petir, menurut prakiraan BMKG.


Reporter: Arif Wicaksono | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Garansindo Inter Global (GIG) kian agresif melakukan penetrasi pasar otomotif Indonesia. Agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Chrysler, Jeep, dan Dodge tersebut resmi meluncurkan dua model produk barunya, yaitu New 2012 Jeep Wrangler dan New Dodge Journey 2012 pada hari ini (7/3).

Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer GIG menuturkan, Chrysler secara global dan Jeep secara khusus akan terus berusaha menghadirkan produk baru yang berkualitas. "Untuk 2012 ini, ada perubahan pada produk baru yang dikeluarkan yang terletak pada mesin dan transmisi agar Jeep semakin efisien dan bertenaga," ungkapnya melalui siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (7/3).

Menurut Rieva, New Jeep Wrangler memiliki kapasitas mesin 3.600 cc berdaya maksimum 285 hp dan torsi puncak 350 Newton meter(Nm). Kapasitas mesin terbaru ini lebih rendah 200 cc dari model sebelumnya, tetapi memiliki daya hingga 41%.

Selain itu New 2012 Jeep Wrangler juga memiliki pilihan mesin diesel yang juga memiliki banyak permintaan dari konsumen Indonesia. Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp 670 juta (off the road) sampai Rp 865 juta (off the road).

Sedangkan, Dodge Journey 2012 diklaim merupakan gabungan terbaik dari segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV). Produk ini tersedia dari tiga model, yakni Dodge Journey SXT, Dodge Journey SXT Luxury, dan Dodge Journey SXT Platinum. Dodge juga memiliki standarisasi keamanan di semua varian seperti active head restraints, driver\'s side inflatable knee blocker, dan dudukan kursi balita.

Untuk varian Dodge Journey SXT, harganya dibanderol sebesar Rp 488 juta. Sementara, varian SXT Luxury sebesar Rp 515 juta dan SXT Platinum di bandrol sebesar Rp 545 juta. Semua harga tersebut merupakan harga off the road Jabodetabek.

Sayang, Rieva enggan mengungkapkan target penjualan total GIG. Dia hanya bilang, "Semoga bisa mencapai yang sebesar-besarnya." Sepanjang tahun 2011, penjualan GIG mencapai 600 unit dengan penjualan terbesar mobil merek Wrangler dengan porsi 80%.

Rieva menambahkan, tahun ini GIG juga akan menambah sekitar 12 outlet purna jual baru berstandar layanan service, sales, dan spare parts (3S) di beberapa daerah seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan Palembang. Nilai investasi yang dibutuhkan untuk membangun satu outlet sebesar Rp 10 miliar.

Sampai akhir tahun 2011, GIG telah memiliki tujuh outlet purna jual untuk melayani para konsumennya. Dari total outlet tersebut, sebanyak lima outlet berada di Jakarta, satu di Medan, dan satu lagi di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×