kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda buka cargo services center di Thamrin City


Jumat, 21 September 2018 / 11:23 WIB
Garuda buka cargo services center di Thamrin City
ILUSTRASI. Garuda Indonesia Cargo


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi memperluas jaringan layanan kargo udara, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui lini bisnis kargo udara kembali resmikan Cargo Services Center (CSC) terbaru di Sentra Bisnis Jakarta, Thamrin City.

Mohammad Iqbal, Direktur Kargo & Pengembangan Usaha Garuda Indonesia mengatakan pembukaan CSC ini merupakan upaya korporasi untuk memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara.

"Tujuannya agar bisa lebih dekat dengan masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya segmen pasar pebisnis dan perkantoran yang berada di wilayah sentra bisnis Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (21/9).

Menurutnya, dengan hadirnya CSC Thamrin City, jumlah CSC di Indonesia yang berlokasi di pusat kota bertambah menjadi 45 CSC, melengkapi CSC di Bandara yang saat ini berjumlah 51 CSC.

"Saat ini secara keseluruhan total CSC di seluruh Indonesia berjumlah 96 CSC outlet," ujarnya.

Selain itu, kata Iqbal untuk pengoperasian CSC Thamrin City, Garuda Indonesia bekerja sama dengan CV Trans Kieraha Utama untuk mekanisme pengelolaan Kerja Sama Operasi (KSO).

"Hadirnya CSC baru ini merupakan bentuk komitmen Garuda dalam menyediakan kemudahan transportasi dan logistik bagi semua pengguna jasa, salah satunya dengan memperkuat jaringan distribusi kargo udara," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama CV Trans Kieraha Utama Muhamad Agiya mengatakan dengan adanya CSC, pengirim barang tidak perlu membawa paket ke bandara, cukup datang ke outlet CSC, barang akan dikirim langsung ke rumah penerima menggunakan produk GO Express.

"Pengguna jasa dapat mengirimkan barangnya sesuai kebutuhan, baik berdasarkan waktu pengiriman, jenis barang seperti general cargo dan special cargo atau jenis layanan pengiriman city to port, city to door, dan door to door," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×