kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45942,10   -15,01   -1.57%
  • EMAS977.000 -1,21%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Garuda Indonesia (GIAA) Kembali Ajukan Perpanjangan PKPU


Kamis, 12 Mei 2022 / 07:51 WIB
Garuda Indonesia (GIAA) Kembali Ajukan Perpanjangan PKPU
ILUSTRASI. Garuda Indonesia minta perpanjangan PKPU


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) telah mengajukan permohonan perpanjangan proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) selama 30 hari kepada Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu (11/5).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, pengajuan perpanjangan waktu ini mempertimbangkan verifikasi klaim yang masih berlangsung.

Ditambah, adanya pembahasan mekanisme rencana perdamaian lebih lanjut dengan para kreditur perseroan yang sekaligus mengakomodir permintaan dari beberapa kreditur.

"Perpanjangan PKPU akan memberikan kesempatan yang lebih optimal bagi Garuda dan segenap kreditur termasuk lessor, dalam mencapai kesepakatan bersama," ucap Irfan dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, kemarin.

Baca Juga: Kemenag dan Garuda Indonesia Akan Terbangkan Jemaah Haji dari 9 Embarkasi

Irfan menambahkan, proses perpanjangan PKPU ini akan menjadi permohonan perpanjangan terakhir. Pihaknya juga berharap pengajuan ini dapat dimaksimalkan sebelum finalisasi rencana perdamaian dan penuntasan proses PKPU.

Lebih lanjut, Irfan mengklaim adanya pertumbuhan kinerja operasional hingga akhir kuartal I-2022. Hal ini ditunjang karena adanya relaksasi kebijakan mobilitas perjalanan yang mendorong minat masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan transportasi udara semakin meningkat.

Di tengah proses PKPU yang berlangsung, dia bilang Garuda berkomitmen untuk menjamin operasi penerbangan angkutan penumpang dan kargo tetap berjalan normal.

"Selain itu, kembali dioperasikan layanan penerbangan umrah dari sejumlah kota besar di Indonesia serta akan dilaksanakannya penerbangan haji turut menjadi sinyal positif dalam upaya percepatan pemulihan kinerja yang akan terus kami optimalkan," pungkas Irfan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×