kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia layani rute Ambon-Nabire Maret


Selasa, 17 Januari 2017 / 06:35 WIB
Garuda Indonesia layani rute Ambon-Nabire Maret


Sumber: Antara | Editor: Yudho Winarto

AMBON. Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan melayani penerbangan rute baru tujuan Ambon-Nabire mulai Maret 2017, kata General Manajer Garuda Indonesia Cabang Ambon Sonny Pongoh.

"Diperkirakan mulai Maret 2017 kami akan mengoperasionalkan rute baru Ambon-Nabire sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah penumpang dari Papua ke Ambon," katanya di Ambon, Senin (16/1).

Sesuai jadwal, katanya, pesawat baru jenis ATR akan masuk hanggar pada Februari 2017 untuk proses pengecatan dan pengecekan sebelum dioperasikan.

"Pesawat yang akan digunakan berjenis ATR dengan rute Ambon-Kaimana-Nabire, serta Ambon-Kaimana-Manokwari, kita berharap setelah masuk hanggar pesawat dapat dioperasionalkan," ujarnya.

Sonny mengatakan proses pembukaan rute baru dilakukan setelah mendapat keputusan manajeman dan Dirjen Perhubungan Udara terkait kelayakan rute tersebut.

"Pembukaan rute baru harus berdasarkan usulan kantor perwakilan, kami melihat rute tersebut layak untuk dibuka karena peluang penerbangan ke Indonesia timur semakin hari mengalami peningkatan terutama untuk tujuan Ambon-Nabire," ujarnya.

Dia mengakui penjajakan rute baru ditempuh dalam rangka untuk mencoba penetrasi pasar penerbangan wilayah timur.

"Kami menilai rute ini cukup menguntungkan sehingga layak untuk dibuka. Setelah membuka rute Ambon-Sorong kami mencoba membuka rute baru di Papua, yakni Nabire," katanya.

Ia menjelaskan pembukaan rute baru tersebut sekaligus menambah rute-rute yang telah dilayani sebelumnya di kawasan timur.

Rute Ambon-Nabire membantu koneksi penerbangan intra-Papua yakni Biak, Timika, Kainama dan sejumlah daerah lainnya.

"Jumlah penumpang dari dan ke Papua cukup tinggi, karena banyak warga Ambon yang bekerja serta menetap di Papua, sehingga rute ini dinilai layak untuk dibuka," kata Sonny.

Selain membuka rute Ambon-Nabire, pihaknya juga akan membuka rute Ambon-Surabaya mulai Maret 2017. Rute itu dipastikan dapat membantu koneksi rute ke wilayah timur Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×