kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia, Maskapai Global Paling Tepat Waktu 2022 Versi OAG Flightview


Rabu, 11 Januari 2023 / 20:49 WIB
Garuda Indonesia, Maskapai Global Paling Tepat Waktu 2022 Versi OAG Flightview
ILUSTRASI. Pesawat Garuda Indonesia


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) berhasil meraih predikat maskapai penerbangan global paling tepat waktu sepanjang tahun 2022 atau The Most Punctual Global Airline berdasarkan data OAG Flightview, sebuah lembaga riset independen asal Inggris yang menilai kinerja tingkat ketepatan waktu maskapai dunia.

Melansir data Punctuality League 2023 oleh OAG Flight View, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu sebesar 95,63%, sekaligus mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu tertinggi yang pernah diraih perusahaan ini pada pemeringkatan tersebut sejak 2019 lalu.

Garuda Indonesia pun turut mencatatkan peningkatan peringkat dari posisi nomor 2 pada pemeringkatan data punctuality league pada periode sebelumnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pencapaian tersebut merupakan wujud konsistensi Garuda Indonesia dalam memaksimalkan kinerja dan kualitas layanannya, khususnya melalui tingkat ketepatan waktu sebagai esensi utama dari kepercayaan masyarakat terhadap sebuah layanan penerbangan.

Baca Juga: Hadirkan Kejutan Awal Tahun 2023, Garuda Beri Penawaran Harga Spesial

Di tengah dinamika industri penerbangan, khususnya selama tiga tahun terakhir, Garuda Indonesia percaya konsistensi terhadap kualitas layanan penerbangan merupakan fundamental utama yang perlu dijaga.

"Hal ini akan terus kami kedepankan sejalan dengan misi transformasi kinerja perusahaan yang akan kami akselerasikan ke depannya,” jelas Irfan dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (11/1).

Capaian ini juga membangkitkan optimisme Garuda Indonesia untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat secara menyeluruh mulai dari aspek layanan, keamanan, hingga kualitas ketepatan waktu.

Irfan melanjutkan, bertepatan dengan momentum pemulihan industri pariwisata yang hingga saat ini terus dioptimalkan, Garuda Indonesia berharap capaian tingkat ketepatan waktu ini dapat terus dijaga dengan baik.

Di antaranya dengan berkoordinasi secara intensif serta mengoptimalkan lini layanan operasional bersama seluruh pemangku kepentingan agar dapat selalu mengedepankan keunggulan operasional terhadap seluruh pengguna jasa.

Lebih lanjut, Irfan juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian tersebut dengan selalu melakukan rangkaian proses pre-flight termasuk check-in dan boarding tepat waktu yang turut menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan hingga tiba di tempat tujuan.

Baca Juga: Begini Penjelasan Garuda Indonesia (GIAA) Dampak Gugatan atas Greylag kepada BEI

“Capaian ini akan terus menjadi motivasi kami untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” tutup Irfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×