Sumber: Antara | Editor: Rizki Caturini
MATARAM. PT Garuda Indonesia menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 6 miliar di ajang "Garuda Indonesia Travel Fair" (GATF) yang digelar 7-9 Oktober 2016 di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Marketing and Sales Manager Branch Office Garuda Mataram, Herri Darmawan, mengatakan, targetnya sebenarnya sebesar Rp 3 miliar. "Tapi kami berani menaikkan hingga Rp 6 miliar melihat potensi pasar," katanya, Jumat (7/10).
PT Garuda Indonesia menggelar GATF serentak di 18 kota besar di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Mataram, sebagai sarana mempertemukan antara pelaku usaha dengan masyarakat. Selain itu mendekatkan Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan milik Indonesia dengan para pelanggan.
Herri menyebutkan, GATF pertama di Kota Mataram, diikuti 14 agen penjualan tiket dan jasa perjalanan wisata yang ada di Pulau Lombok. "Kegiatan ini juga didukung oleh sejumlah hotel bintang, perbankan dan PT Telkomsel," ujarnya.
Beragam harga menarik yang ditawarkan dalam even GATF adalah untuk rute Lombok-Singapura pulang pergi Rp 1,9 juta, Lombok-Kuala Lumpur pulang pergi Rp 2,7 juta, Lombok-Tokyo pulang pergi Rp 4,9 juta, dan Lombok-London pulang pergi Rp 9,8 juta, serta Lombok-Amsterdam pulang pergi Rp 10,5 juta.
Sementara penawaran untuk rute domestik sekali jalan, seperti rute Lombok-Jakarta Rp 733.000, Lombok-Makasar Rp 556.000, Lombok-Surabaya Rp 399.000, Lombok-Denpasar Rp 209.000, Lombok-Sumbawa Rp 209.000, Lombok-Bima Rp 366.000, dan Lombok-Semarang Rp 556.000.
(Awaludin)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News