kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

Gencar ekspansi, Grahawita Santika akan tambah dua hotel tahun ini


Jumat, 17 Januari 2020 / 22:28 WIB
Gencar ekspansi, Grahawita Santika akan tambah dua hotel tahun ini
ILUSTRASI. Hotel Santika Bali/25/05/20069/DOk Santika Bali

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. PT Grahawita Santika akan melanjutkan ekspansi di tahun ini. Santika masih tetap optimistis akan prospek bisnis perhotelan. Untuk meningkatkan kinerja sepanjang tahun ini Santika akan menambah dua hotel baru yaitu Hotel Santika Bukit Tinggi dan Hotel Santika Batam.

Prita Gero, Corporate Public Relations PT Grahawita Santika mengatakan, Grahawita Santika berencana ekspansi dengan menambah dua hotel baru di tahun ini.

"Untuk hotel lainnya itu kami rencana akan banyak di tahun 2021," katanya kepada Kontan.co.id, Jumat (17/1).

Prita menjelaskan, prospek Santika di tahun ini sangat bagus dan positif. "Karena di tahun lalu merupakan tahun politik jadi ada ketidakstabilitasan," ujarnya

Prita menambahkan, adanya pergantian menteri pariwisata yang akan gencar mempromosikan pariwisata di Indonesia membuat Santika positif akan lebih banyak turis lokal yang akan berwisata antar kota.

"Apalagi sekarang kan sudah ada 10 Bali Baru dan Top Priority, jadi kami positif sekali. Apalagi sekarang di tambah Tol Trans Java, Trans Sumatera, Tol Sulawesi yang sudah semakin baik. Jadi orang tidak hanya bisa naik pesawat aja untuk berlibur," kata dia.

Mengenai nilai investasi, Prita menyebut, berbeda di setiap bintangnya. "Per room bay-nya kurang lebih Rp 350 juta. Tentunya semakin tambah bintang semakin tinggi harganya," kata Prita.

Untuk sumber dananya, Santika menggaet investor, "tapi kami jatuhnya bukan -french fries- yang mengikuti investor, kami lebih ke operasional hotel. Jadi kalau investor mau bekerjasama dengan kami itu kami tentukan dulu spac-nya dan kami ikut memantau terus perkembangannya," ujarnya.

Hingga saat ini ada 114 hotel yang dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts dan telah tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia dengan 7 brand utama: The Samaya dan The Kayana yang tergabung dalam The Royal Collection sebagai boutique villa, The Anvaya berbintang 5, Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3 dan Amaris Hotel sebagai Smart Hotel.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×