kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.933.000   16.000   0,83%
  • USD/IDR 16.139   -85,00   -0,52%
  • IDX 7.931   38,34   0,49%
  • KOMPAS100 1.118   1,09   0,10%
  • LQ45 827   -2,94   -0,35%
  • ISSI 267   3,46   1,32%
  • IDX30 427   -1,81   -0,42%
  • IDXHIDIV20 491   -1,62   -0,33%
  • IDX80 124   -0,22   -0,18%
  • IDXV30 128   0,08   0,06%
  • IDXQ30 138   -0,34   -0,25%

Gencar Pasca Comeback ke RI, Motorola Gandeng Digiplus untuk Distribusi Offline


Kamis, 14 Agustus 2025 / 20:35 WIB
Gencar Pasca Comeback ke RI, Motorola Gandeng Digiplus untuk Distribusi Offline
ILUSTRASI. Country Head Motorola Indonesia Bagus Prasetyo bersama perwakilan Digiplus saat peluncuran kerjasama distribusi di Jakarta.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - JAKARTA - Motorola terus mendorong pemasaran smartphone di Indonesia setelah kembali ke RI pada Februari 2025 lalu. Kali ini, melalui kerjasama distribusi dengan Digiplus

Kerjasama ini menempatkan Digiplus, jaringan ritel teknologi di bawah PT Mitra Adiperkasa (MAP) Tbk, sebagai saluran penjualan offline bagi Motorola di pasar domestik.

Head of Marketing Digiplus Dwita Satyanti mengatakan, penambahan merek Motorola menjadi bagian dari perluasan lini produk di tokonya.

"Motorola hadir sebagai bagian terbaru dari lini produk kami dan menjadi modern channel pertama bagi Motorola di Indonesia," ujarnya saat peluncuran kerjasama distribusi di Jakarta, Kamis (14/8).

Country Head Motorola Indonesia Bagus Prasetyo menjelaskan, kerjasama dengan Digiplus menjadi bagian dari strategi memperluas pasar sejak peluncuran kembali di Indonesia pada Februari 2025.

Baca Juga: Penjualan Offline Masih Dominan, Infinix Gandeng Digiplus

"Kami sama-sama punya visi untuk membawa teknologi lebih dekat ke masyarakat Indonesia,” kata Bagus. Ia menargetkan, pengguna aktif teknologi, mulai dari eksekutif muda hingga gamer, sebagai segmen utama.

Bagus menambahkan, sejak peluncuran awal tahun, penjualan mencatat pertumbuhan bulanan yang positif, meski belum merinci angka. Porsi penjualan saat ini terbagi seimbang antara kanal offline dan online, masing-masing sekitar 50%.

"Tapi, yang saya lihat, ketertarikan terbesar sebenarnya masih di arah offline," ujarnya menjawab pertanyaan KONTAN. 

Motorola saat ini hadir di 30 toko Digiplus di seluruh Indonesia, dan jalur offline menjadi salah satu fokus utama penjualan. Peluncuran produk terbaru Motorola juga dilakukan pertama kali melalui ritel fisik Digiplus.

Masuknya kembali Motorola terjadi di tengah persaingan ketat pasar smartphone nasional yang diisi merek-merek besar seperti Apple, Samsung, Oppo, Xiaomi, Huawei, dan Infinix.

Di tengah situasi ini, produsen asal Amerika Serikat tersebut mengandalkan distribusi ritel modern untuk memperkuat kembali posisinya di Indonesia.

Selanjutnya: Pegadaian dan Danai.id Jalin Kerja Sama Perluas Pembiayaan UMKM

Menarik Dibaca: Inspirasi Warna Cat Rumah dari Era Taylor Swift: dari Nuansa Ceria hingga Misterius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×