Reporter: Merlinda Riska | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina
JAKARTA. Penyedia layanan premium video streaming, PT Festival Citra Lestari, melalui bendera Generation Flix (Genflix) menargetkan tahun ini bisa mendekap 1,5 juta pelanggan berbayar. Target ini setara dengan tiga kali lipat dari capaian Genflix sejauh ini, yang baru sebanyak 500.000 pelanggan berbayar.
Festival Citra Lestari yang memiliki kedekatan dengan PT Mega Media Indonesia (pengeloa Orange TV) ini yakin, target bisa terpenuhi melalui strategi perusahaan yang bakal menayangkan pertandingan Piala Dunia 2014. "Adanya tayangan piala dunia ini akan semakin mengukuhkan posisi kami sebagai pemain over the top yang concern di tayangan olahraga," kata Greeny Dewayanti, Direktur Festival Citra Lestari.
Sayang perusahaan tak mau merinci berapa target pendapatan yang diincar dari menyiarkan tayangan streaming pertandingan akbar tersebut. Termasuk, biaya berlangganan yang dipatok perusahaan kepada pelanggan.
Greeny hanya menjelaskan bahwa Festival Citra Lestari menggandeng PT Bhakti Artha Persada sebagai pemegang lisensi hak siar Piala Dunia FIFA Brazil 2014 dan DOMIKADO, sebagai penyedia konten. Ketiga perusahaan ini berkongsi menghadirkan aplikasi yang bisa menayangkan siaran Piala Dunia 2014. Tanpa menyebut detail, Greeny bilang, model kerjasama ketiga perusahaan ini adalah bagi hasil pendapatan (revenue sharing).
Sekadar informasi, Genflix memang lebih banyak terjun di ceruk bisnis tayangan video streaming olahraga. Beberapa tayangan yang telah dimiliki adalah siaran streaming Liga Inggris, Liga Prancis, dan Liga Italia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News