kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Orange TV mengejar hak siar Piala Dunia 2014


Selasa, 28 Januari 2014 / 15:22 WIB
Orange TV mengejar hak siar Piala Dunia 2014
ILUSTRASI. Ilustrasi harga emas siang ini, Rabu (7/9/2022), produksi Antam dan UBS di Pegadaian. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Gelaran pertandingan bola bergengsi, World Cup 2014, menarik pemain televisi berbayar, Orange TV untuk berjuang mendapatkan hak siar.

Greeny S Dewayanti, Direktur Pemasaran PT Mega Media Indonesia pemilik brand Orange TV menyatakan, banyak permintaan dari para pelanggannya agar Orange TV bisa menayangkan pertandingan World Cup Juni mendatang.

"Kami masih menjajaki dan mengupayakan Piala Dunia 2014. Masih dalam proses," katanya tanpa mau membocorkan berapa nilai investasinya.

Menurutnya, kemungkinan untuk menyiarkan masih ada karena televisi berbayar yang mendapatkan hak siar piala dunia, yaitu Viva Sky, Grup Viva dan K-Vision, Grup Kompas belum resmi meluncur.

Sebagai gambaran, VIVA media telah meneken kontrak secara eksklusif dengan pemegang ekslusif dari media rights World Cup 2014, PT Inter Sports Marketing (ISM). Adapun, nilai investasi yang harus dibayarkan VIVA adalah US$ 54,1 juta. Dana ini untuk membayar rights fee, lalu mengganti biaya-biaya yang dikeluarkan oleh ISM sehubungan dengan proses persiapan.

Biaya negoisasi dan eksekusi licence agreement sebesar US$ 4,44 juta dan pembayaran biaya konsultasi sebesar US$ 3 juta.

Greeny berujar, alasan memboyong piala dunia 2014 karena Orange TV ingin memperkuat konten olahraga, terutama sepakbola.

"Kami kuat di tayangan olahraga, terutama bola. Kami telah punya tayangan Liga Inggris, Liga Spanyol, dan lain-lain. Maka itu, kami ingin menambah tayangan Piala Dunia 2014," katanya.

Sekedar informasi, Orange TV mendapat kotrak eksklusif untuk TV berbayar berbasis satelit dengan MP & Silva berjangka waktu tiga tahun. Artinya, mulai 2013/2014 sampai 2015/2016 Liga Inggris akan tayang di stasiun berbayar tersebut.

Dengan adanya kemitraan MP & Silva, pihak Orange TV akan memberikan inovasi dengan menghadirkan channel khusus 24 jam sehari dan 7 hari seminggu yang menayangkan 380 pertandingan langsung BPL setiap musim.

Televisi ini juga menayangkan berbagai kompetisi sepakbola di seluruh dunia seperti Serie A, League 1 Prancis, Piala FA, Major League Soccer (MLS), Liga Brasil, Milan Channel, Arsenal Media, serta Kualifikasi Piala Dunia 2014 untuk Zona Eropa dan Amerika Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×