kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Orange TV membidik 500.000 pelanggan


Senin, 03 Juni 2013 / 08:20 WIB
Orange TV membidik 500.000 pelanggan
ILUSTRASI. Apa itu Titik Balik Desember? Disebut juga Solstis, Yuk Simak Penjelasannya


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Sandy Baskoro

JAKARTA. Pengelola televisi berbayar, Orange TV, menargetkan jumlah pelanggannya hingga akhir tahun ini bertambah sebanyak 500.000 pelanggan. Per akhir 2012, Orange TV mencatatkan 115.000 pelanggan. Jadi, hingga akhir 2013, Orange TV kemungkinan mampu menggaet 612.000 pelanggan, atau melonjak lebih dari empat kali lipat.

Hidajat Tjandradjaja, Direktur Utama PT Mega Media Indonesia (Orange TV) optimistis dengan target tersebut. Salah satu alasannya, Orange TV bakal menayangkan secara eksklusif Barclays Premier League (BPL) alias Liga Inggris mulai musim 2013/2014.

Belum lama ini, Orange TV memenangi lelang hak siar pertandingan Liga Inggris selama tiga musim (2013-2016). "Sepakbola ibarat agama kedua, banyak pendukung yang mencintainya. Jadi, dengan mendapat hak siar BPL ini, di mana penggemar dari Indonesia sangat banyak, pasti mendongkrak permintaan jumlah pelanggan Orange TV," ujar Hidajat, Sabtu (1/6).

Dalam industri televisi berbayar, konten siaran masih menjadi penopang utama pendongkrak jumlah pelanggan. Untuk itu, pengelola Orange TV ingin dikenal sebagai televisi berbayar yang menyiarkan tayangan olahraga.

Menurut Hidajat, Orange TV memiliki 72 channel siaran, sebanyak delapan channel siaran itu menayangkan tayangan olahraga. "Kami juga ingin menambah channel siaran tahun ini menjadi 75 sampai 76 channel," kata dia.

Meski fokus dalam konten olahraga, televisi berbayar yang disokong penuh Grup Sinarmas ini juga menayangkan konten-konten eksklusif seperti channel Festival yang menayangkan film-film box office Indonesia sejak zaman dulu hingga kini dan channel berbahasa Jawa. Selain memperkuat konten siaran, Orange TV ingin mengikuti tren gaya hidup masyarakat mobile. Pada Juli atau Agustus nanti, Orange TV akan meluncurkan layanan aplikasi mobile untuk perangkat bergerak berbasis Android dan iOs.

Commercial Director Orange TV, Greeny Dewayanti menambahkan, saat ini Orange TV mengembangkan infrastruktur untuk bisa menyiarkan lewat perangkat bergerak. "Sehingga, pelanggan kami yang banyak menggemari bola tidak perlu khawatir jika ketinggalan pertandingan karena bisa nonton kapan saja dan di mana saja," ucap dia.

Dengan mengusung konsep televisi berbayar prepaid, Orange TV membidik semua kalangan, khususnya masyarakat kelas menengah ke bawah. Dari sisi penyebaran pelanggan, Geeny mengungkapkan, mayoritas pelanggan Orange TV banyak berada di wilayah Sumatra, kemudian Makassar, Jawa Timur, serta Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×