kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot ekspansi ritel, Catur Sentosa targetkan pendapatan tumbuh 14% tahun ini


Kamis, 28 Juni 2018 / 18:38 WIB
Genjot ekspansi ritel, Catur Sentosa targetkan pendapatan tumbuh 14% tahun ini
ILUSTRASI. Gerai baru Mitra10


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) pada tahun ini menargetkan pendapatan tumbuh 14% dari tahun lalu. Perusahaan mengincar pertumbuhan di semua lini bisnis baik ritel bahan bangunan, home furnishing, distribusi kimia, bahan bangunan dan FMCG.

Tjia Tjhin Hwa, Direktur PT Catur Sentosa Adiprana Tbk mengatakan, perusahaan menargetkan pertumbuhan baik di segmen distribusi dan ritel. Selain pendapatan perusahaan juga berharap terjadi pertumbuhan laba bersih.

"Kami targetkan sales di tahun 2018 itu Rp 11 triliun atau naik 14% dibandingkan tahun lalu," ujarnya di Jakarta, Kamis (28/6).

Segmen distribusi ditargetkan bertumbuh 12% sedangkan untuk segmen ritel diproyeksikan tumbuh di level 15%. Laba diprediksi juga akan bertumbuh di level dua digit, "Target laba tahun ini sebesar Rp 100 miliar," lanjutnya.

Tahun ini perusahaan mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 400 miliar, jumlah tersebut sebanyak Rp 150 miliar digunakan untuk pengembangan segmen distribusi dan Rp 250 miliar untuk segmen ritel. 

Untuk penambahan gerai ritel, Tjia Thjin Huwa bilang, perusahaan baru menambah satu greai tahun ini. Hingga akhir tahun perusahaan akan menambah dua gerai Mitra 10. 

"Akan buka dua lagi Mitra 10 di Cikupa dan Karawang, jadi bakal ada 29 gerai Mitra 10," ujarnya.

Dua gerai baru itu masih akan menggunakan sewa lahan ketimbang akuisisi lahan sendiri. 

Untuk sewa lahan lebih murah ketimbang akuisisi lahan sendiri, pasalnya perusahaan harus menggelontorkan Rp 35 miliar-Rp 50 miliar. Sedangkan untuk sewa lebih murah karena tergantung lokasi dan daerah.

Dua gerai itu diperkirakan akan menambah luasan 3000-4000 meter persegi dan akan terealisasi pada kuartal IV-2018. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×