kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Genjot pendapatan pada 2020, MD Pictures (FILM) luncurkan film andalan tiap kuartal


Rabu, 18 Desember 2019 / 18:52 WIB
Genjot pendapatan pada 2020, MD Pictures (FILM) luncurkan film andalan tiap kuartal
Presiden Direktur PT MD Pictures Tbk (FILM) Manoj Punjabi (tengah) bersama jajaran direksi berbincang setelah selesai memberikan paparan dalam Public Expose FILM di MD Place, Jakarta (18/12/19).

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MD Pictures Tbk (FILM) berencana mengeluarkan 11 sampai 12 produksi film pada 2020 mendatang. 

Beberapa film yang siap diluncurkan antara lain adalah, Mekkah I'm Coming pada Februari, KKN di Desa Penari pada Maret, Cinta Fitri The Movie, Surga yang Tak dirindukan pada Mei, hingga Adit Sopo Jarwo The Movie pada Juni.

Baca Juga: Bidik kenaikan penonton jelang Natal dan Tahun Baru, ini strategi pengelola bioskop

Direktur Utama FILM, Manoj Punjabi menjelaskan pihaknya berusaha mengeluarkan film andalan tiap kuartal pada 2020 mendatang.

"Ini salah satu strategi yang akan kami jalani tahun depan, meluncurkan filem andalan tiap kuartal. Harapannya, kami bisa meningkatkan jumlah penonton sampai 11 juta tahun depan," jelas Manoj saat pemaparan publik di gedung MD, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (18/12).

Untuk mempersiapkan strategi tersebut Manoj berkata pihaknya belum bisa membuka besaran investasi yang akan disiapkan. Namun pendanaan masih akan berasal dari aliran kas internal perusahaan.

Baca Juga: Tayang Desember 2019, Film Habibie & Ainun 3 Jadi Andalan MD Pictures

Lebih jauh, FILM menjabarkan aliran investasi produksi film biasanya dibagi menjadi tiga kategori, yaitu untuk film berbiaya besar, menengah, dan kecil.  Film Habibi dan Ainun 3, disebut FILM menjadi film dengan biaya produksi tinggi dari perusahaan yang melantai di BEI sejak Agustus 2018 tersebut.

"Habibi Ainun 3 menjadi film andalan kami untuk menutup tahun 2019 ini. Kami harap, film ini bisa menjadi gerbang yang menjanjikan bagi MD Pictures untuk lebih baik di tahun 2020," tambah Manoj.





Close [X]
×