Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Persaingan yang semakin ketat, membuat perusahaan jual beli online terus berlomba-lomba untuk meningkatkan jumlah penggunanya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Indonetwork.co.id.
Portal jual beli online lokal ini ingin meningkatkan jumlah penggunanya dari yang ada saat ini sekitar satu juta member dengan 400 ribu pengguna aktif.
Salah satunya strategi yang dilakukan yakni dengan menggelar program Goes To Kelurahan. Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan layanan Indonetwork, memberikan edukasi mengenai e-commerce, hingga memberikan pelatihan untuk menggali potensi bisnis di dunia maya.
Wisnu Purnama Aji Business Development Indonetwork, mengatakan, saat ini pihaknya sudah menjalankan program tersebut ke beberapa kelurahan, dan terakhir di Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.
Di lokasi ini, tim Indonetwork mengenalkan pentingnya pembuatan website, apa saja yang bisa dipakai untuk menemukan pasar potensial, cara mendesain, hingga strategi pemasaran online.
“Pelatihan ke warga di tingkat kelurahan sengaja dilakukan untuk memberi edukasi secara langsung ke masyarakat,” kata Wisnu dalam rilisnya, Jumat (22/1).
Pelatihan internet marketing ini juga sebagai salah satu cara untuk menjawab masalah ketersediaan lapangan pekerjaan di daerah. Potensi produk di wilayah Srengseh Sawah ini yang bisa dipasarkan melalui online, salah satunya yaitu dodol.
Indonetwork berharap, dengan semakin banyaknya masyarakat yang melek pemasaran melalui internet akan meningkatkan jumlah penggunanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News