Reporter: Merlinda Riska | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. PT XL Planet, pemilik situs belanja online elevenia.com siap meningkatkan transaksinya dua kali lipat pada kuartal dua tahun ini. Untuk itu, perseroan akan menggeber program penjualan lewat berbagai promosi.
"Kami memperkuat penjualan dengan berbagai program marketing, seperti beriklan juga promosi lainnya. Kami menganggarkan biaya promosi sebesar 5% dari penjualannya," kata Vice President Marketing Elevenia Madeleine Ong De Guzma, Rabu (7/5).
Artinya, secara total tahun ini perseroan menganggarkan dana marketing senilai Rp 60 miliar. Madeleine berujar, program marketing ini di antaranya dengan memberikan insentif berupa diskon berbagai produk yang dijual di elevenia.
Saat ini, kategori penjualan terbanyak secara nilai di elevenia adalah gadget. Lalu disusul oleh penjualan fashion wanita. Adapun, untuk penjualan terbanyak secara volume berasal dari kategori produk voucher, seperti voucher pulsa, PLN, bahan bakar minyak (BBM), Carrefour, dan lain-lain.
Elevenia akan terus menambah jumlah produknya dengan menggaet beberapa pemegang merk fashion, majalah, dan lain-lain. "Kuartal dua ini kami bekerjasama dengan Scoop. Jadi, nanti majalah atau buku-buku yang ada di Scoop bisa dibeli di elevenia," ujarnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News