kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gerai konsep resto jadi kontributor utama pendapatan Sarimelati Kencana (PZZA)


Kamis, 07 November 2019 / 18:04 WIB
Gerai konsep resto jadi kontributor utama pendapatan Sarimelati Kencana (PZZA)
ILUSTRASI. Pizza HUT: Gerai Pizza Hut di kawasan Depok. KONTAN/BAihaki/03/05


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - BEKASI. Konsep restoran menjadi kontributor utama pendapatan, PT Sarimelati Kencana Tbk pemegang lisensi waralaba Pizza Hut Indonesia alokasikan ekspansi gerai konsep restoran lebih banyak di tahun depan. Hal tersebut lantaran kontribusi ke pendapatan mencapai 75%.

Joe Sasanto, Direktur Sarimelati Kencana menyebutkan saat ini gerai dengan konsep resto juga masih menjadi yang terbanyak dimiliki perseroan. Secara rinci, saat ini pihaknya memiliki gerai konsep resto sebanyak 255 unit.

"Selanjutnya, gerai PHD sebanyak 225 gerai, sisanya sebanyak 20 gerai terbagi untuk konsep Express dan The Kitchen by Pizza Hut," ujarnya menjawab kontan.co.id, usai membuka gerai barunya yang ke-500 di Bekasi, Kamis (7/11).

Baca Juga: Belum capai target, Sarimelati Kencana (PZZA) genjot pembukaan gerai baru

Adapun, untuk investasi dari tiap konsep yang ditawarkan ia bilang konsep resto berkisar Rp 4 miliar hingga Rp 8 miliar. Lebih jelas, untuk investasi Rp 8 miliar digelontorkan apabila pihaknya membuka gerai dengan konsep stand alone lantaran ada biaya pembangunan.

Sedangkan, untuk PHD pihaknya mengalokasikan investasi Rp 3 miliar hingga Rp 4 miliar. Kemudian, konsep express Rp 1,5 miliar.

Sejalan dengan portofolio gerainya, pendapatan perseroan ditopang oleh gerai konsep restonya mencapai 75%. Selanjutnya, PHD sekitar 25%, dan dari konsep barunya yakni 5%. "Karena kami baru mulai mengembangkan pada 2018," tuturnya.

Baca Juga: Fast Food Indonesia (FAST) bakal membuka 18 gerai KFC lagi sampai akhir 2019

Dari sana, emiten dengan kode saham PZZA di Bursa Efek Indonesia ini memproyeksikan di tahun depan ekspansi gerainya masih akan didominasi dengan konsep resto. Menurutnya, komposisi penambahan tiap konsep gerai juga akan mengikuti kontribusi pendapatannya.

Sekedar informasi, untuk karakteristik dari tiap gerai yang ditawarkan PZZA yakni konsep resto memiliki ukuran yang luas sehingga mampu menawarkan kenyamanan bagi pengunjung keluarga. Kemudian PHD menawarkan konsep take away dan delivery.

Selanjutnya, gerai The Kitchen by Pizza Hut serupa dengan konsep resto hanya saja dengan tempat lebih kecil lantaran menyediakan kursi untuk 60-80 pengunjung. Sedangkan express, menawarkan konsep foodcourt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×