kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gerai makanan siap saji perang LTO di awal tahun


Jumat, 09 Maret 2018 / 19:19 WIB
Gerai makanan siap saji perang LTO di awal tahun
ILUSTRASI. Menu KFC Salted Egg Chicken


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebutuhan menu baru menjadi salah satu daya tarik bagi pelanggan untuk datang, selain juga mempertimbangkan rasa dan faktor lainnya. Oleh karena itulah beberapa gerai makanan siap saji sudah merilis menu limited time offer (LTO) miliknya di awal tahun ini.

PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) sejak awal bulan lalu sudah mengenalkan menu LTO terbarunya KFC Salted Egg. Menu ini merupakan LTO terbaru sejak perusahaan mengenalkan LTO Cho Chicks dan Chizzy Pizza.

Hendra Yuniarto, General Manager PT Fast Food Indonesia mengatakan per Februari 2018 pihaknya mengeluarkan LTO baru. Kali ini pihaknya mengenalkan KFC Salted Egg Chicken yang merupakan seri taste of Asia terbarunya.

"Salted egg aman dengan lidah orang Indonesia, dulu hot and chick orang Indonesia juga senang karena pedas, kali ini kami keluarkan varian asin dan gurih," ujar Hendra beberapa waktu lalu.

Menurut Hendra untuk kenalkan rasa telur asin ini perusahaan melakukan riset selama setahun. Alasan yang paling jelas menurutnya, telur asin menjadi satu dari lima makanan yang paling digemari di Asia, termasuk Indonesia. 

Oleh karena itu, LTO kali ini mengenalkan varian ayam dengan bumbu siram telur asin. "LTO kami biasanya tiga bulan, tetapi itu bisa saja abis dalam 1-2 bulan saja karena permintaannya besar. Jadi per kuartalan kami akan ada (LTO) yang baru," lanjut Hendra.

Selain merilis LTO baru, perusahaan juga akan merenovasi gerai yang ada untuk lebih menggenjot penjualan. Saat ini, untuk beberapa gerai sudah ada tematik desain dan menu-menu khusus, hal ini diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Disusul kemudian oleh Pizza Hut Indonesia pada bulan lalu merilis menu baru Black Pizza Meat Monsta ini merupakan adonan pizza berwarna hitam dengan daging yang lebih besar dan banyak. Dengan menu baru tersebut dan menambah gerai, perusahaan berharap tahun ini penjualannya tumbuh 10,7%.

“Black Pizza Meat Monsta dapat dinikmati di semua restoran Pizza Hut di seluruh Indonesia dan saya yakin para penggemar Pizza dijamin pasti akan puas menyantapnya," ujar Jeo Sasanto, GM Pizza Hut Indonesia.

Terbaru, PT Rekso Nasional Food yang mengelola gerai McDonald’s Indonesia pada kemarin mengenalkan menu limited time offer (LTO) baru Spicy Chicken yang merupakan varian ayam goreng yang memiliki rasa pedas terbarunya.

Berbeda dengan LTO sebelumnya, untuk menu Spicy Chicken perusahaan memiliki jangka penawaran lebih panjang. Kalau biasanya McD hanya mengenalkan menu LTO sekitar 3 bulan penawaran makan untuk menu terbarunya berbeda.

"Ini kami tawarkan sampai 20 Desember 2018, kalau penjualannya bagus tidak menutup kemungkinan akan kami permanenkan," ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia di Jakarta, Jumat (9/3).

Menurutnya varian anyar ini dikeluarkan merespon permintaan pelanggan yang memang menyukai rasa pedas. Menu ini bisa dipesan dengan paket menu Panas 1, Panas 2 dan Panas Spesial. Yang jelas ini akan menjadi menu baru andalan McD tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×