kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gesits Bersiap Memasok Motor Listrik Untuk lnstansi Pemerintahan


Kamis, 22 September 2022 / 21:52 WIB
Gesits Bersiap Memasok Motor Listrik Untuk lnstansi Pemerintahan
ILUSTRASI. Suasana pameran di stand Gesits pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022).


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen Gesits, PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), menyatakan kesiapannya memasok kebutuhan motor listrik dalam program pengadaan kendaraan listrik di lingkungan pemerintahan.

Sekretaris Perusahaan WIMA, Bagas A. Sidharta mengatakan, Gesits memang sudah mulai menjajal segmen pasar fleet, selain juga mengejar segmen ritel alias business-to-consumer (B2C).

“Gesits juga sudah dapat dipesan melalui e-katalog LKPP, jadi beberapa sudah ada yang memesan melalui e-katalog,” imbuh Bagas saat  dihubungi Kontan.co.id (21/9).

Baca Juga: Saham-Saham Ini Tengah Disetrum Sentimen Kendaraan Listrik

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menginstruksikan penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas di lingkungan pemerintah pusat dan pemerintahan daerah. Mandat tersebut dimuat dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, yang terbit pada 13 September 2022 lalu.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Perusahaaan PT WIKA Industri & Konstruksi atau WIKON (Induk usaha WIMA), Brilian Widya Muliawan mengatakan, WIKA Group mendukung sepenuhnya upaya percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. Hal ini siap dilakukan melalui kontribusi pasokan Motor Listrik Gesits yang diproduksi WIMA kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kementerian dan lembaga (K/L), swasta, dan juga ritel melalui kerja sama dengan agen/distributor.

Baca Juga: BUMN Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik, Cermati Prospek Saham Produsen EV

“Dengan terbitnya Instruksi Presiden Republik Indonesia No.7 Tahun 2022 tentunya kami dari WIKA Group yang merupakan bagian dari BUMN memiliki peran dan tanggung jawab dalam mengimplementasikan komitmen pemerintah, mendukung sepenuhnya atas percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai,” tutur Brilian kepada Kontan.co.id (21/9).

Saat ini, kapasitas produksi terpasang Gesits berjumlah 200 unit per hari. Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Gesits, berdasarkan penuturan Brilian, mencapai sebesar 46,73%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×