kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45787,20   0,76   0.10%
  • EMAS1.012.000 0,40%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

GMF Aero Asia (GMFI) terus genjot penetrasi bisnis non-aviasi


Minggu, 18 Oktober 2020 / 14:25 WIB
GMF Aero Asia (GMFI) terus genjot penetrasi bisnis non-aviasi
ILUSTRASI. Pekerja Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) telah menyiapkan strategi untuk menghadapi new normal dengan memaksimalkan pemulihan bisnis inti aviasi serta terus melakukan penetrasi bisnis di bidang non-aviasi.

Rian Fajar Isnaeni, VP Corporate Secretary & Legal GMF AeroAsia mengatakan, perusahaan saat ini masih dalam proses pengembangan capability serta securing pekerjaan pesawat angkut militer dan explore untuk proyek lainnya.

"Pengembangan bisnis ke area non-aviasi juga terus kami lakukan melalui peningkatan bisnis perawatan industrial gas turbine engine yang telah kami miliki," kata dia kepada Kontan.co.id, Minggu (18/10).

Baca Juga: Dongkrak kinerja saat pandemi, GMF Aero Asia lakukan dIversifikasi bisnis

Rian menyebut, potensi pasar untuk melakukan perawatan pada mesin-mesin turbin pada area pertambangan, minyak dan gas masih sangat luas. Kerja sama dengan OEM serta partner-partner lainnya diharapkan dapat meningkatkan volume bisnis ini.

Perusahaan juga mendapatkan kontrak untuk merawat delapan pesawat Hercules hingga tahun 2024. Sedangkan untuk pesawat jet, perusahaan mendapatkan kontrak overhaul, yakni pemeliharaan dan perlindungan jet pribadi dan bisnis.

Menurutnya, saat ini proporsi pendapatan dari industri pertahanan maupun non-aviasi lainnya berkontribusi kurang dari 5% dari total pendapatan perusahaan dan ditargetkan untuk tumbuh sangat signifikan yang dapat menunjang pendapatan GMFI ke depannya.

Perusahaan juga memperkirakan mengalami penurunan bisnis sekitar 30%-50% hingga akhir kuartal III tahun ini dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Namun, aktivitas maskapai penerbangan terus menunjukkan peningkatan sejak Mei 2020, didorong oleh pelonggaran pergerakan domestik, hal ini akan berdampak positif terhadap perbaikan kinerja bisnis perusahaan hingga akhir tahun," terang Rian.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×