kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.504.000   5.000   0,33%
  • USD/IDR 15.935   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Gojek operasikan 130 posko untuk tingkatkan layanan & keamanan driver


Rabu, 22 April 2020 / 12:52 WIB
Gojek operasikan 130 posko untuk tingkatkan layanan & keamanan driver
ILUSTRASI. Gojek buat Posko layani cek kesehatan mitra pengemudi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gojek mengoperasikan lebih dari 130 posko aman bersama gojek di 16 kota sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk memastikan mitra pengemudi (driver) semakin aman di tengah pandemi Covid-19. Posko itu ditargetkan melayani lebih dari 30 ribu mitra setiap harinya.

Chief Operation Officer Gojek Hans Patuwo mengatakan pengoperasian titik posko tersebut merupakan bagian dari inisiatif komprehensif perusahaan. Apalagi, layanan perusahaan on-demand tersebut menjadi andalan masyarakat yang sedang menjalankan physical distancing.

“Kami terus melakukan inisiatif komprehensif terkait keamanan dan kesehatan sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat yang percaya pada layanan Gojek sebelum dan di tengah pandemic,” ujar Hans dalam keterangan resminya, Rabu (22/4).

Baca Juga: GoSend bantu distribusikan bansos sembako di DKI Jakarta

Hans meyakini dengan inisiatif tersebut Gojek dan para mitranya bisa terus menjadi andalan bagi masyarakat di tengah keterbatasan yang terjadi saat ini akibat pandemi.

Dengan adanya posko ini, mitra-mitra Gojek bisa lebih aman dalam melayani masyarakat, terutama di kota-kota yang telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Gojek memastikan mitra bisa beroperasi sesuai standar operasional layanan di tengah pandemi Covid-19."Pengoperasian posko ini merupakan yang pertama dan punya standar tertinggi di industri kami,” ungkap Hans.

Tidak hanya berfungsi sebagai area pengecekan atau check point, di posko ini mitra driver Gojek akan mendapat tiga jenis layanan lain yang dilakukan secara drive thru. Seluruhnya untuk memastikan proses berprinsip pada physical distancing dan aman.

Layanan pertama adalah pengecekan suhu tubuh untuk memastikan mitra dalam keadaaan sehat saat beraktivitas. Kedua, pembagian healthy kit yang terdiri dari masker, hand sanitizer, dan multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Dan ketiga, penyemprotan disinfektan kendaraan yang bertujuan memastikan sanitasi mobil dan motor mitra.

Baca Juga: Selain akuisisi start up, Gojek juga beli saham perusahaan transportasi

Sebelumnya, Gojek juga telah menyiapkan jutaan item masker, hand sanitizer, dan multivitamin dalam bentuk paket kesehatan (healthy kit). Paket tersebut telah dibagikan kepada ratusan ribu mitra driver di lebih dari 90 kota.

Distribusi paket kesehatan terutama 5 juta masker yang diimpor Gojek, kata Hans, akan terus dilakukan secara bertahap kepada mitra di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, Gojek juga berusaha memastikan keamanan dan kesehatan pengguna yang tetap harus beraktivitas selama masa PSBB diberlakukan.

Ini termasuk membagikan masker kepada penumpang, membatasi 2 penumpang per unit kendaraan untuk layanan GoCar dan GoBluebird. Gojek juga sudah meluncurkan layanan pengantaran tanpa kontak langsung (contactless delivery) pada layanan GoFood, GoShop dan GoMart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×