kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GoToMalls.com perkenalkan teknologi kecerdasan buatan


Selasa, 30 Januari 2018 / 09:17 WIB
GoToMalls.com perkenalkan teknologi kecerdasan buatan
ILUSTRASI. CEO DominoPos memperkenalkan versi baru GoToMalls.com


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. GoToMalls.com perkenalkan inovasi teknologi seperti Chatbot, Augmented Reality, Virtual Reality dan Artificial Intelligence yang tengah dipersiapkan untuk menjangkau pengguna online secara digital dan mengajak mereka untuk kembali mengunjungi mall dan pusat perbelanjaan.

Bruno Zysman, pengembang platform GoToMalls.com, ajak para pengusaha ritel Indonesia untuk memasuki era transformasi digital dengan memanfaatkan platform real time GoToMalls.com yang siap diintegrasikan dengan berbagai inovasi teknologi terkini seperti Chatbot, AI, VR dan AR, agar pelaku ritel dapat semakin mudah terhubung dengan pelanggannya.

GoToMalls.com dalam waktu dekat akan menampilkan fitur Chatbot. Fitur ini memungkinkan konsumen dan pengguna untuk mendapatkan bermacam informasi terkait dengan gerai ritel maupun promosi, selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu cukup melalui Facebook Messenger maupun aplikasi percakapan lainnya.

Fitur kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang dipersiapkan GoToMalls.com akan menangkap dan mempelajari pola perilaku konsumen, yang kemudian akan mengolah informasi dan memberikan penawaran yang sesuai dengan preferensi personal pengguna.

Fitur-fitur lainnya dari GoToMalls.com antara lain Augmented Reality dan Virtual Reality yang dikombinasikan dengan perangkat teknologi rumah modern seperti Google Home atau Amazon Echo.

Konsumen dapat dengan mudah menjelajah dan mencari produk melalui penawaran dan promosi produk di GoToMalls.com, bahkan mencoba memasang secara virtual apakah produk tersebut cocok dengan mereka.

Teknologi Augmented Reality akan menampilkan sederet penawaran dan promosi ketika konsumen menunjuk sebuah gerai di dalam mall. Melalui teknologi ini konsumen diajak untuk menjelajah mall dan gerai-gerai ritel yang ada di dalamnya secara real time-virtual.

GoToMalls.com pun merencanakan untuk menambahkan layanan logistik yang akan memungkinkan toko offline menjangkau konsumennya dengan mudah.

“Kami ingin membangun sebuah pengalaman berbelanja offline yang efektif dan efisien. Kami pun sangat optimis bahwa fitur-fitur yang kami persiapkan tersebut akan menarik konsumen untuk berkunjung kembali ke mall dan pusat perbelanjaan,” ujar Bruno dalam siaran pers pada Selasa (30/1).

Dengan 410 mall dan pusat perbelanjaan, lebih dari 7.400 brand ataupun merek dan lebih 28.000 gerai, GoToMalls.com memiliki jaring pedagang ritel yang kuat yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×