kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

GrabFood tawarkan skema komisi sesuai kebutuhan mitra merchant


Senin, 29 Maret 2021 / 12:38 WIB
GrabFood tawarkan skema komisi sesuai kebutuhan mitra merchant
ILUSTRASI. Pengemudi ojek online mitra Grab mengambil pesanan pelanggan di salah satu gerai makanan di Tangerang Selatan. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/05/2020.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. GrabFood menyatakan pihaknya menawarkan skema komisi yang disesuaikan dengan kebutuhan mitra merchant.

Hadi Surya Koe, selaku Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia mengungkapkan upaya ini sejalan dengan misi GrabForGood dimana ekonomi digital harus dinikmati dan dimanfaatkan oleh semua kalangan. Oleh sebab itu, pihaknya ingin segmen UMKM bertahan dan membangun kapabilitas mereka.

Pernyataan Hadi juga menepis kabar yang menyebutkan pihaknya menetapkan komisi sebesar 50% kepada para pelapak di platformnya.

Sebagai informasi, GrabFood adalah platform pengantaran makanan dengan beragam mitra merchant, mulai dari merchant UMKM hingga brand-brand internasional. Kami paham bahwa setiap merchant memiliki kapabilitas dan kebutuhan bisnis yang berbeda.

Baca Juga: Model kerja sama pesan-antar makanan online saling menguntungkan

"GrabFood adalah platform pengantaran makanan dengan beragam mitra merchant, mulai dari UMKM hingga brand internasional. Maka kami menawarkan skema komisi disesuaikan dengan kebutuhan mitra merchant demi keberlanjutan dan pertumbuhan bisnis mereka," ujarnya kepada Kontan, baru-baru ini.

GrabFood sendiri tidak memberikan detail secara rinci mengenai sistem skema yang dijalankannya. Namun pihaknya menerangkan skema tersebut telah diterapkan sejak tahun lalu dan belum berubah sejak masa pandemi dimulai.

Ia melanjutkan para account manager GrabFood juga terus bekerjasama dengan para mitra merchant untuk menentukan skema komisi tersebut. "Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis mereka itulah para account manager GrabFood senantiasa bekerjasama dengan para mitra merchant untuk menilai dan menentukan skema komisinya," tutupnya.

Selanjutnya: Grab menawarkan skema komisi pada platform GrabFood sesuai kebutuhan mitra usaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×