kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grahawita Santika buka Amaris Grogol


Kamis, 20 Juni 2013 / 07:20 WIB
Grahawita Santika buka Amaris Grogol


Reporter: Adinda Ade Mustami | Editor: Amailia Putri

JAKARTA. PT Grahawita Santika melanjutkan aksi pengembangan usaha tahun ini. Pemilik bisnis hotel ini akan memiliki hotel baru, yaitu Amaris Hotel Dr Susilo yang terletak di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

Vivi Herlambang, Corporate Marketing Communication Manager Grahawita Santika mengatakan, hotel baru itu membidik segmen pasar yang berbeda dari hotel yang sudah ada sebelumnya, yaitu Amaris Season City.

"Kami bidik karyawan perusahaan yang berada di sekitar, pengunjung rumah sakit, dan orang tua mahasiswa," ujar dia, Rabu (19/6). Hotel setinggi enam lantai ini memiliki 80 unit kamar.

Masing-masing kamar dilengkapi dengan dua ruang pertemuan (meeting room) berkapasitas 30 orang. Vivi menargetkan, di tahun pertama, pihaknya bisa membukukan okupansi sebesar 70%.

Hingg Agustus 2013, perusahaan membandrol harga sewa kamar sebesar Rp 390.000 per malam. Tarif itu merupakan harga promosi. Sejak September, tarif sewa kamar Amaris Grogol kembali normal, yaitu Rp 420.000 per malam.

Saat ini, Grahawita Santika mengelola empat hotel dengan segmentasi pasar berbeda-beda. Hotel Santika Premier merupakan hotel dengan label bintang empat. Grahawita juga memiliki Hotel Santika yang setara dengan hotel bintang tiga.

Berikut, Hotel Amaris yang merupakan hotel budget dan The Royal Collection yang tergolong luxury villa. Tahun ini, perusahaan berencana menambah 22 hotel baru di seluruh Indonesia.

Perincian hotel baru Grahawita: 2 Hotel Santika Premier, 5 Hotel Santika serta 11 Hotel Amaris. "Hingga akhir bulan Mei, kami sudah membuka empat hotel Amaris dan satu hotel Santika," kata Vivi.

Pengelola Grahawita saat ini memprioritaskan pembangunan Hotel Amaris. Alasan perseroan, selain lebih efisien, investor lebih tertarik untuk mengelola bisnis Amaris. Dari segi investasi dan sumber daya manusia, Amaris dinilai lebih efisien.

Periode balik modal Hotel Amaris juga lebih cepat, yakni tiga hingga lima tahun. Lebih lanjut, Vivi menjelaskan, untuk membangun Hotel Amaris, butuh Rp 250 juta-Rp 300 juta per room bay.

Sementara Hotel Santika memerlukan biaya sekitar Rp 350 juta-Rp 450 juta per room bay. Adapun pembangunan Hotel Santika Premier bisa memakan dana lebih dari Rp 500 juta per room bay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×