kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,72   3,97   0.44%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grand Livina datang dengan teknologi mesin Juke


Rabu, 29 Mei 2013 / 12:36 WIB
Grand Livina datang dengan teknologi mesin Juke
ILUSTRASI. Ilustrasi corona di Kanada. REUTERS/Nichola Saminather


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku pemegang merek Nissan di Indonesia memperkenalkan hasil face lift dari Nissan Grand Livina. Mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) ini hadir dengan membawa perubahan utama pada sisi mesin.

Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini mengusung mesin baru, yakni HR15DE yang mengimplementasikan teknologi dual injection dengan twin VTC. Teknologi mesin ini sama dengan teknologi mesin yang digunakan Nissan Juke.

 "Mobil ini didesain sesuai dengan kebutuhan konsumen," kata Takayuki Kimura, President Director Nissan Motor Indonesia dalam peluncuran All New Nissan Grand Livina di Jakarta, Rabu (29/5).

Nissan Grand Livina hasil facelift atau all new Nissan Grand Livina ini hadir dalam dua varian, yakni all new Nissan Grand Livina dan all new Nissan Grand Livina X-Gear.  Selain perubahan pada teknologi,  perubahan juga ada pada eksterior dan interior.

Untuk eksterior varian all new Nissan Grand Livina, ada perubahan pada desain front grille, head lamp, wheel, dan front side fender. Perubahan terjadi juga di bagian rear bumper, rear lamp, dan pintu belakang.

Sementara dari sisi interiornya, pengendara dimanjakan dengan tampilan optitron combi-meter yang mengadopsi teknologi fine vision meter berwarna putih serta 1-Din audio dengan roof monitor, dan 3-spoke steering wheel.

Sedangkan perubahan eksterior pada varian all new Nissan Grand Livina X-Gear, terlihat pada tampilan under protector, side over fender, roof fail, dan side turn signal door mirror. Ini menyebabkan varian X-Gear terkesan sporty dibandingkan generasi sebelumnya.

Di sisi interiornya, X-Gear dilengkapi dengan black leather seat, intelligent key, panel kayu, monitor DVD monitor, dan leather steering wheel. "Grand Livina menyediakan nilai yang baru untuk (segmen) MPV," tandas Takayuki.

Adapun harga yang dibanderol untuk produk ini adalah Rp 179 juta - Rp 221 juta per unit untuk all new Nissan Grand Livina, dan Rp 212 juta - Rp 260 juta per unit untuk varian all new Nissan Grand Livina X-Gear.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×