kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.904.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.280   0,00   0,00%
  • IDX 7.113   44,39   0,63%
  • KOMPAS100 1.038   7,95   0,77%
  • LQ45 802   5,08   0,64%
  • ISSI 229   1,99   0,87%
  • IDX30 417   1,49   0,36%
  • IDXHIDIV20 489   1,52   0,31%
  • IDX80 117   0,66   0,57%
  • IDXV30 119   -0,75   -0,63%
  • IDXQ30 135   0,08   0,06%

Greenwoods Group rilis Citaville Parung Panjang tahap II, mulai Rp 200 jutaan


Sabtu, 29 Februari 2020 / 16:31 WIB
Greenwoods Group rilis Citaville Parung Panjang tahap II, mulai Rp 200 jutaan
ILUSTRASI. Greewood Group Sukses Pasarkan Citaville Parung Panjang Tahap 2. Dokumen Greenwoods Group


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Greenwoods Group resmi meluncurkan pemasaran proyek perumahan Citaville Parung Panjang tahap II. Total unit yang dirilis pada tahapan ini mencapai 112 unit.

Citaville Parung Panjang berlokasi di Jl. Raya Sudamanik, Parung Panjang. Kawasan hunian yang dikembangkan di atas area seluas 7,7 hektare (ha) tersebut merangkum 674 unit rumah dan 12 unit ruko.

Proyek ini menawarkan tiga pilihan hunian, yaitu tipe Alberta satu kamar tidur satu lantai seluas 23/60 meter persegi (m2) dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan, tipe Belfast dua kamar tidur satu lantai (30/60 m2) Rp 280 juta-an, dan tipe Calgary dua kamar tidur dua lantai (48/60 m2) Rp 380 jutaan.

Baca Juga: Greenwoods kembangkan Damara Village Jimbaran mulai harga Rp 1,2 M

Proyek ini diperkirakan bakal menelan investasi sebesar Rp 200 miliar. Seluruh pengembangan Citaville Parung Panjang diproyeksikan akan selesai dalam tiga tahun ke depan dan bisa mulai diserahterimakan secara bertahap mulai pertengahan tahun 2021.

Pada pemasaran tahap pertama, Greenwoods Group telah berhasil menjual sebanyak 202 unit rumah.

Okie Imanto, CEO Greenwood Group mengatakan, pemasaran tahap II tersebut mendapat respon sangat baik dari pasar. Terbukti dari, jumlah pemesanan yang masuk lewat Nomor Urut Pemesanan (NUP) mencapai 420 unit atau mengalami kelebihan permintaan.

Dia bilang, kesuksesan itu tak lepas dari keseriusan dan komitmen pengembang dalam menghadirkan proyek yang serah terima tepat waktu.

“Dari sisi pemasaran, kami bekerjasama dengan Epic Property juga telah menyiapkan tools marketing cukup lengkap," kata Okie dalam keterangan resminya dikutip Sabtu (28/2).

Memasuki pertengahan kuartal I 2020, Greenwoods Group memang semakin gencar memasarkan proyek-proyek properti besutannya terutama brand Citaville.

Baca Juga: Greenwoods Group tunjuk APG bangun apartemen Puri 8 Residence

Okie bilang, ke depan perseroan akan menduplikasi proyek Citaville di beberapa lokasi lain, seperti Bogor, Cikarang - Bekasi, dan Semarang, Jawa Tengah. Unit-unit rumah pada kawasan hunian Citaville ditawarkan untuk segmen menengah bawah yang dibanderol seharga Rp 200 juta - Rp380 jutaan.

Hal itu dilakukan sebagai stetegi dalam menyiasati kondisi pasar properti yang secara umum masih stagnan. "Hasilnya, memuaskan dimana kami pada tahun lalu masih mengalami peningakatan penjualan sebanyak 20% atau sekitar 1.000 unit dari total proyek yang dikembangkan di Jabodetabek dan Bali,” ungkap Okie.

Untuk memasarkan Citaville Parung Panjang, Greenwood Group juga menggunakan aplikasi pemasaran berbasis teknologi digital, yaitu indonesiajitu.com (JITU). JITU merupakan aplikasi pemasaran online (market place) khusus properti berbasis android.

Di dalamnya, menyediakan seluruh kebutuhan hunian bagi generasi milenial, mulai dari daftar pilihan unit, lokasi, hingga cara bayar. Berbeda dari market place khusus properti pada umumnya, JITU lebih mengedepankan solusi cara bayar yang mudah dan ringan bagi calon konsumen.

Caranya dengan membalik paradigma pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dari cari rumah dulu baru minta KPR ke bank menjadi pastikan dulu kemampuan mencicil, baru pilih rumah yang cocok dan mengajukan KPR.

“Dengan begitu, mereka akan lebih mudah mengkalkulasi budget sesuai kemampuan. JITU membantu memastikan kemampuan mencicil calon debitur sekaligus menyajikan informasi hunian di berbagai lokasi yang bisa dipilih sesuai kemampuan finansial tersebut,” terang Okie Imanto yang juga Founder Aplikasi JITU.

Baca Juga: Greenwoods Group targetkan penjualan Rp 2 triliun tahun ini

Untuk kemudahan transaksi, pemasaran Citaville Parung Panjang didukung oleh beberapa bank besar yakni Bank Tabungan Negara, OCBC NISP, dan Panin Dubai Syariah Bank.

Menawarkan cara bayar cukup bervariasi dan memudahkan dengan bunga angsuran yang ringan, seperti KPR Express dengan DP 5% satu kali bayar langsung akad atau KPR Reguler dengan DP yang bisa dicicil 6x dan 12x.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×