kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadir sejak 2016, Netflix sasar semua segmen penonton Indonesia


Selasa, 23 Juli 2019 / 13:53 WIB
Hadir sejak 2016, Netflix sasar semua segmen penonton Indonesia


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak hadir di Indonesia pada awal tahun 2016, Netflix perusahaan penyedia layanan media streaming digital terus mengalami perkembangan. Dengan menggarap segmen penonton yang luas, layanan Netflix cukup mendapat sambutan yang baik di tanah air.

Kooswardini Wulandari, Juru Bicara Netflix menyampaikan keunggulan Netflix adalah pihaknya memiliki berbagai jenis tayangan untuk semua kalangan. Apalagi kebutuhan pelanggan saat ini yang ingin menonton tayangan yang berbeda-beda setiap harinya.

Selain itu, fitur Netflix Apps di Android juga bisa mengontrol penggunaan akun untuk anak-anak. Ketika masuk ke akun Netflix, terdapat pilihan bagi pelanggan apakah akan menggunakan platform sebagai pengguna dewasa atau anak-anak. Fitur ini lebih aman bagi anak-anak dalam menikmati berbagai konten.

"Kami ingin memiliki beragam konten di katalog kami, yang dapat menyesuaikan selera pelanggan yang berbeda-beda. Bahkan untuk 1 orang yang sama, tergantung pada waktu, suasana hati ataupun keadaan mereka di hari tersebut," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (22/7)

Kendati tak merinci berapa pelanggan Netflix di Indonesia, namun manajemen menyatakan secara global terdapat 151 juta pelanggan Netflix. Pelanggan tersebut bisa memilih ribuan konten-konten berkualitas tinggi, baik dalam bentuk film, serial, animasi, tayangan keluarga, dokumenter, stand up hingga tayangan interaktif.?

Selain berbagai tayangan Netflix Original seperti Stranger Things, Black Mirror, The Umbrella Academy, Kingdom, Bird Box, To All Boys I've Loved Beforen pengguna di Indonesia juga bisa menikmati serial populer lainnya seperti What's Wrong with Secretary Kim, Friends, Grey's Anatomy dan The Big Bang Theory.

"Tujuan utama kami adalah menyediakan tayangan hiburan terbaik dimana pun dan kapan pun bagi konsumen yang menginginkan konten-konten berkualitas terbaik," lanjutnya.

Netflix juga tak mengerek tarif layanannya sejak awal hadir di Indonesia. Ada tiga opsi berlangganan yakni paket basic Rp 109.000 per bulan, paket standar yang bisa digunakan di dua perangkat pada saat bersamaan seharga Rp 139.000.

Satu lagi, paket premium yang bisa digunakan di 4 perangkat berbeda secara bersamaan, termasuk kualitas HD dan Ultra HD seharga Rp 169.000. "Semua bebas dari gangguan iklan. Kami juga memiliki tampilan dalam Bahasa Indonesia dan menyediakan subtitle dalam Bahasa Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×