kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Hadji Kalla Group bangun pabrik Haka Force di 2015


Jumat, 26 September 2014 / 16:57 WIB

Hadji Kalla Group bangun pabrik Haka Force di 2015

JAKARTA. Produsen kendaraan komersial asal India, Haka Force, langsung menggebrak pasar nasional dengan tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Berada di bawah Grup Hadji Kalla, Haka Force sedang menyiapkan investasi besar untuk Indonesia.

Awal 2015 mendatang, Haka berencana membangun pabrik perakitan yang berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pabrik ini akan memproduksi secara lokal tiga model utama Haka di Indonesia yakni minibus Traveller 26, dan Traveller 3700 WB, serta truk ringan Traveller Shaktiman.


"IIMS jadi batu loncatan kami agar dikenal masyarakat Indonesia. Selanjutnya kami akan melakukan pengembangan jaringan dan yang paling penting adalah membangun pabrik perakitan di Sentul. Nilai investasinya belum bisa kita beber sekarang," jelas Agung Setyawan, Marketing Manager, PT Haka Motors, saat berbincang dengan KompasOtomotif, Jumat (26/9/2014).

Di IIMS kali ini Force ingin menegaskan bahwa meski merek India, kendaraan yang diusungnya menggunakan pasokan mesin dari Mercedes-Benz. Dengan kelebihan itu, Force berharap bisa bersaing dengan merek-merek komersial yang lebih mapan. Selain itu, harga yang ditawarkan bisa lebih murah.

"Ketiga model yang dipasarkan Haka Force dibekali mesin 4 silinder diesel. Harga mulai Rp 250 juta-450 juta on the road Jakarta. Perusahaan penerbangan nasional sudah ada yang memesan sampai 50 unit untuk jadi kendaraan kru," tutup Agung. (Azwar Ferdian )


Sumber : Kompas.com
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×