kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Harbolnas 2017 patok target transaksi Rp 4 triliun


Rabu, 06 Desember 2017 / 20:25 WIB
Harbolnas 2017 patok target transaksi Rp 4 triliun


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perhelatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember (12.12) kembali digelar. Bila pada 2016 terdapat 211 pelaku e-commerce yang berpartisipasi, tahun ini ada 254 e-commerce yang ikut serta. Perayaan ini memanjakan masyarakat dengan potongan harga hingga 90%.

Ketua Panitia Harbolnas 2017 Achmad Alkatiri mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun oleh Nielsen, total nilai transaksi pada Harbolnas 2016 sebesar Rp 3,3 triliun untuk 3 hari transaksi. Sedangkan penjualan pada Harbolnas 2016 naik 3,9 kali dibandingkan hari biasa.

"Target transaksi tahun ini balik ke masing-masing e-commerce. Namun target Harbolnas tahun ini 50% lebih tinggi dari tahun lalu. Setidaknya Rp 4 triliun." kata Achmad kepada Kontan.co.id pada Rabu (6/12).

Achmad yakin Harbolnas tahun ini dapat berjalan dengan baik lantaran jatuh pada hari kerja. Berbeda dengan tahun lalu yang jatuh pada libur panjang akhir pekan.

Berikut mitra Harbolnas 2017:
1. Official Bank Partner: Bank Mandiri.
2. Official Payment Partner: Doku
3. Official Chasback Partner: Shopback
4. Offiicial Delivery Partner : Gosend dari Gojek
5. Official Partner: Facebook
6. Official Smartphone: Xiomi
7. Official Ad Tech Partner: InMobi
8. Xl
9. CIMB Niaga
10. ATM Prima
11. Nielsen Indonesia
12. Go-Points.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×