kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Harga BBM Naik, Ini Tanggapan Panorama Sentrawisata (PANR)


Selasa, 06 September 2022 / 17:49 WIB
Harga BBM Naik, Ini Tanggapan Panorama Sentrawisata (PANR)
ILUSTRASI. Kenaikan harga BBM dan inflasi tidak terlalu memberikan pengaruh kepada segmen pasar Panorama Sentrawisata (PANR).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo resmi menaikkan harga bahan bakar (BBM) bersubsidi jenis pertalite dan solar mulai hari ini 3 September 2022 pukul 14.30 WIB.

Harga BBM jenis Pertalite yang semula sebesar Rp 7.650 per liter naik menjadi Rp 10.000 per liter. Sementara harga BBM jenis solar yang sebesar Rp 5.150 per liter naik menjadi Rp 6.800 per liter, dan harga pertamax menjadi Rp 14.500 per liter.

Sekretaris Perusahaan PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR), AB Sadewa mengungkapkan kenaikan harga BBM dan inflasi tidak terlalu memberikan pengaruh kepada segmen pasar emiten biro perjalanan dan pariwisata ini, khususnya untuk produk liburan. 

“Boleh dikatakan selama harga tiket pesawat yang sempat tinggi sekalipun pelanggan PANR tetap melakukan perjalanan liburan,” `kata Sadewa kepada Kontan.co.id, Selasa (6/9). 

Baca Juga: Jika Harga BBM Naik, Panorama Sentrawisata (PANR) Yakin Permintaan Akan Tetap Kencang

Panorama Sentrawisata menjalankan busnya untuk penyewaan bus (chartered bus). Bisnis seperti ini tidak sama halnya dengan menjual tiket seperti layaknya angkutan umum berjadwal.

Sadewa mengungkapkan, PANR merupakan perusahaan yang menggantungkan pasarnya dari wisatawan mancanegara (wisman) yang ingin berlibur ke Indonesia maupun wisatawan nasional (wisnas) yang ingin bepergian keluar negeri atau outbound tourist.

Lebih lanjut, nantinya PANR lewat unit-unit usahanya akan menyiapkan paket pilihan liburan yang pas untuk market domestik hingga wisman yang akan berlibur di lndonesia. Misalnya corporate travel melalui perjalanan dinas yang tetap dilakukan dan juga penyewaan kendaraan antar jemput yang sesuai dengan protokol cleanliness, health, safety, & environment sustainability (CHSE).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×