kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Mobil Listrik BYD Mulai Rp 450 Juta, Baterai Bisa Dipakai Hingga 1,2 Juta KM


Senin, 22 Januari 2024 / 15:59 WIB
Harga Mobil Listrik BYD Mulai Rp 450 Juta, Baterai Bisa Dipakai Hingga 1,2 Juta KM
ILUSTRASI. Harga Mobil Listrik BYD Mulai Rp 450 Juta, Baterai Bisa Dipakai Hingga 1,2 Juta KM


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

Harga Mobil Listrik BYD - Jakarta. Harga mobil listrik BYD di Indonesia diperkirakan mulai dari Rp 450-an juta. Dengan harga terbilang murah untuk kendaraan berbasis baterai, mobil listrik BYD klaim memiliki keunggulan baterai yang tahan lama dibandingkan kompetitor.

Diberitakan sebelumnya, mobil Listrik BYD mulai dipasarkan di Indonesia pada Januari 2024 ini. Mobil listrik BYD adalah kendaraan berbasis baterai yang dikembangkan oleh perusahaan asal China Build Your Dream.

BYD masuk Indonesia dengan membawa tiga produk yakni mobil listrik BYD Seal, mobil listrik BYD Atto 3 dan mobil listrik BYD Dolphin. “Kehadiran BYD Dolphin, BYD Atto3, dan BYD Seal di Indonesia akan membuka pintu BYD sebagai bagian dari industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” ucap President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao, Kamis (18/1/2024).

Diberitakan Kompas.com, ketiga produk mobil listrik BYD ini menggunakan Blade Battery, yang diklaim memiliki beragam keunggulan, berkualitas tinggi, serta paling aman yang saat ini ada pada mobil listrik dunia. Nathan Sun, Direktur Operasional PT BYD Motor Indonesia mengklaim, Blade Battery yang disematkan pada tiga mobil listrik BYD memiliki masa hidup yang panjang bisa dipakai hingga 1,2 juta kilometer.

“Secara teknologi, Blade Battery punya masa hidup yang panjang, bisa menempuh jarak 1,2 juta kilometer, jadi konsumen tidak usah khawatir,” kata Nathan di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Nathan, baterai mobil listrik merupakan hal yang paling penting. Maka dari itu perseroan harus benar-benar memikirkan terkait keamanan, ketahanan, serta masa pakainya. Blade Battery yang diproduksi FinDreams, anak perusahaan BYD, di Chongqing. Lihat Foto Blade Battery yang diproduksi FinDreams, anak perusahaan BYD, di Chongqing. “Keamanan adalah hal yang utama bagi kami. Dari Blade Battery. Kami berkomitmen memberikan usia baterai yang panjang untuk kendaraan listrik,” ucap Nathan.

Sebagai informasi, baterai ini memiliki keunggulan jarak tempuh yang dapat mencapai 600 km dan tingkat keamanan yang sangat tinggi sehingga tidak mengeluarkan api dan gas bila terjadi gesekan atau dihancurkan.

Pada tahun 2022, BYD Group memutuskan untuk membangun bisnis produksi baterai yang lebih mandiri dengan meresmikan FinDreams Battery. Pabrik Baterai FinDreams yang merupakan kunci dari produksi baterai perusahaan BYD dengan pusat riset dan pengembangan di tiga lokasi di China, yaitu Chongqing, Shanghai, dan Shenzhen. Di sini, tim riset dan pengembangan baterai BYD melakukan berbagai inovasi untuk menciptakan teknologi yang lebih ramah lingkungan dan lebih canggih.

Harga mobil listrik BYD

Meski sudah diperkenalkan secara resmi, BYD belum mengumumkan harga dari ketiga mobil listrik BYD itu. “Kita akan segera mengumumkan (harga), tapi untuk saat ini kami masih melakukan riset terkait marketing dan servis,” ucap Eagle.

Meski harga mobil listrik BYD belum diumumkan, diler BYD di Jakarta sudah membuka keran pemesanan untuk mobil listrik BYD Atto 3, Dolphin dan Seal.  Berdasarkan informasi dari salah satu tenaga penjual mobil listrik BYD. Mobil listrik BYD akan dijual dengan harga yang cukup kompetitif, yakni mulai Rp 450 juta.

“Harganya hanya estimasi ya, karena harga resmi baru rilis 15 Februari 2024," ungkap penjual itu pada Kamis 18 Januari 2024.

Menurutnya, harga mobil listrik BYD Seal sekitar Rp 700 juta. Kemudian harga mobil listrik BYD Atto 3 sekitar Rp 550 juta. Sedangkan harga mobil listrik BYD Dolphin sekitar Rp 450 juta.

Bagi konsumen yang ingin meminang mobil listrik BYD bisa melakukan booking. Untuk Atto 3 dan Dolphin booking fee Rp 10 juta, sedangkan untuk Seal Rp 20 juta. “Pre-booking sudah bisa dilakukan saat ini, pengiriman akan dilakukan mulai akhir Februari atau Maret (2024),” ucap tenaga penjual tersebut.

Sebagai informasi, saat ini BYD sudah memiliki tujuh diler yang siap beroperasi di Indonesia pada Januari 2024. Tak hanya di kawasan Jakarta, diler mobil listrik BYD juga sudah tersedia di kota-kota besar lainnya, seperti Tangerang, Depok, Bandung, Medan.

Hal ini sejalan dengan tujuan BYD yang ingin membangun market kendaraan listrik di Indonesia. “Dalam dua tahun di Indonesia kami optimistis dari pertumbuhan pasar, tidak hanya BYD tapi saya ingin melihat pertumbuhan EV secara nasional,” kata Eagle.

Ke depannya, pabrikan otomotif asal Tiongkok ini memiliki target untuk menyediakan 50 diler mobil listrik BYD hingga akhir 2024.

Berikut lokasi diler mobil listrik BYD yang siap beroperasi pada Januari 2024.

Diler mobil listrik BYD Jakarta

• Jl. Dr. Sahardjo Nomor 246, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan

• Jl. Raya Kalimalang Nomor 38, Duren Sawit, Duren Sawit, Jakarta Timur

• Jl. Danau Sunter Selatan Blok O-IV No. 22, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara

Diler mobil listrik BYD Tangerang

• Kavling Komersial The Park, Kav 17, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Tangerang

Diler mobil listrik BYD Depok

• Jl. Margonda Raya No. 888, Kemirimuka, Beji, Depok

Diler mobil listrik BYD Bandung

• Jl. Soekarno Hatta No. 678, Cipamongkolan, Rancasari, Bandung

Diler mobil listrik BYD Medan

• Jl. T Amir Hamzah, Sei Agul, Medan Barat, Medan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Harga Mobil BYD, mulai Rp 450 Jutaan", dan "BYD Sudah Punya 7 Diler di Indonesia",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×