kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mobil Listrik BYD Resmi Dipasarkan Di Indonesia, Ini Lokasi Diler untuk Pemesanan


Jumat, 19 Januari 2024 / 07:11 WIB
Mobil Listrik BYD Resmi Dipasarkan Di Indonesia, Ini Lokasi Diler untuk Pemesanan
ILUSTRASI. Mobil Listrik BYD Resmi Dipasarkan Di Indonesia, Ini Lokasi Diler untuk Pemesanan


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

Mobil Listrik BYD - Jakarta. Mobil Listrik BYD mulai dipasarkan di Indonesia pada Januari 2024 ini. Konsumen yang ingin membeli mobil listrik BYD bisa langsung ke diler di sejumlah lokasi berikut.

Mobil listrik BYD adalah kendaraan berbasis baterai yang dikembangkan oleh perusahaan asal China Build Your Dream. BYD masuk Indonesia dengan membawa tiga produk yakni mobil listrik BYD Seal, mobil listrik BYD Atto 3 dan mobil listrik BYD Dolphin.

“Kehadiran BYD Dolphin, BYD Atto3, dan BYD Seal di Indonesia akan membuka pintu BYD sebagai bagian dari industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” ucap President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao, Kamis (18/1/2024).

Meski sudah diperkenalkan secara resmi, BYD belum mengumumkan harga dari ketiga mobil listrik BYD itu. “Kita akan segera mengumumkan (harga), tapi untuk saat ini kami masih melakukan riset terkait marketing dan servis,” ucap Eagle.

Meski harga mobil listrik BYD belum diumumkan, diler BYD di Jakarta sudah membuka keran pemesanan untuk mobil listrik BYD Atto 3, Dolphin dan Seal. “Sudah bisa pre-booking, biayanya Rp 5 juta. Untuk launchingnya bulan Februari di IIMS 2024. Unit akan diterima konsumen setelah peluncuran,” kata tenaga penjual BYD, kepada Kompas.com, Minggu (14/1/2024).

Sebagai informasi, saat ini BYD sudah memiliki tujuh diler yang siap beroperasi di Indonesia pada Januari 2024. Tak hanya di kawasan Jakarta, diler mobil listrik BYD juga sudah tersedia di kota-kota besar lainnya, seperti Tangerang, Depok, Bandung, Medan.

Hal ini sejalan dengan tujuan BYD yang ingin membangun market kendaraan listrik di Indonesia. “Dalam dua tahun di Indonesia kami optimistis dari pertumbuhan pasar, tidak hanya BYD tapi saya ingin melihat pertumbuhan EV secara nasional,” kata Eagle.

Ke depannya, pabrikan otomotif asal Tiongkok ini memiliki target untuk menyediakan 50 diler mobil listrik BYD hingga akhir 2024.

Berikut lokasi diler mobil listrik BYD yang siap beroperasi pada Januari 2024.

Diler mobil listrik BYD Jakarta

• Jl. Dr. Sahardjo Nomor 246, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan

• Jl. Raya Kalimalang Nomor 38, Duren Sawit, Duren Sawit, Jakarta Timur

• Jl. Danau Sunter Selatan Blok O-IV No. 22, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara

Diler mobil listrik BYD Tangerang

• Kavling Komersial The Park, Kav 17, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Tangerang

Diler mobil listrik BYD Depok

• Jl. Margonda Raya No. 888, Kemirimuka, Beji, Depok

Diler mobil listrik BYD Bandung

• Jl. Soekarno Hatta No. 678, Cipamongkolan, Rancasari, Bandung

Diler mobil listrik BYD Medan

• Jl. T Amir Hamzah, Sei Agul, Medan Barat, Medan

Keunggulan mobil listrik BYD

Terinspirasi dari keindahan lautan, mobil listrik BYD Seal hadir untuk menjadi pilihan bagi pecinta sedan. Tampilan bagian depan hadir dengan bentuk X yang sporty dan stylish. Kemewahannya juga dirasakan dengan adanya silver-plated panoramic roof yang membentang luas, crystal gear shift, serta Interior mewah dan luas yang menambah ruang gerak bagi penumpang di belakangnya.

Kesan premium juga diperlihatkan dari lampu LED belakang yang boundless. Adanya BYD intelligence cockpit system membuktikan bahwa mobil listrik BYD Seal juga merupakan mobil yang berteknologi tinggi.

Berbeda dengan mobil listrik BYD Seal, mobil listrik BYD Atto 3 memiliki desain yang lebih aerodinamis dan sporty khas crossover. Ini terlihat dari melalui roda alloy yang dinamis, kokpit yang futuristik mobil listrik BYD Atto 3 juga dibekali tampilan interior modern dan kabin yang lapang, kompartemen bagasi yang besar, panorama full length, jok kulit berlapis, dan stereo Dynaudio 12 speaker.

Secara keseluruhan mobil listrik BYD Atto 3 hadir dengan gaya premium namun tetap ramah pengguna.

Adapun untuk mobil listrik BYD Dolphin memiliki siluet dengan garis lipatan tajam dan kontur yang mengalir, sehingga memberikan karakter desain yang tegas dan elegan. Desain bodi dengan garis luar yang tegas, dan canggih dipadukan dengan garis lipatan tajam seakan memberikan kesan kontur yang mengalir.

Desain lampu depan dan belakang dari mobil listrik BYD Dolphin terinspirasi dari gerakan dinamis lumba-lumba, lampu depan LED melintasi kisi-kisi tengah dan lampu belakang memberikan kesan gaya dan teknologi avant garde, suspensi yang futuristik menciptakan lingkungan berkendara yang modern membentuk permukaan melengkung yang indah, dinamis, dan minimalis.

Ketiga produk mobil listrik BYD ini merupakan produk berenergi listrik, ramah lingkungan, dan sudah teruji secara global dengan jumlah produksi yang tinggi dan pendistribusian kepada hampir 70 negara di dunia.

mobil listrik BYD Seal hadir dengan tiga varian di Indonesia, dibedakan berdasarkan jarak tempuh. Ada mobil listrik BYD Seal Dynamic dengan jangkauan hingga 510 Km, mobil listrik BYD Seal Premium dengan jarak tempuh hingga 650 Km, serta mobil listrik BYD Seal Performance yang mampu menempuh jarak 580 km.

Sementara untuk mobil listrik BYD Atto 3 hadir dalam dua varian yakni mobil listrik BYD Atto Standar dengan jangkauan jatak tempuh 410 Km dan mobil listrik BYD Atto Extend yang mampu menempuh jarak 480 Km.

Mobil listrik BYD Dolphin yang juga hadir dengan dua varian, yakni mobil listrik BYD Dolphin Dynamic Standar 410 Km dan mobil listrik BYD Dolphin Premium Extended 490 Km.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BYD Mulai Buka Pemesanan Atto, Dolphin dan Seal", "BYD Seal, Atto 3, dan Dolphin Resmi Meluncur",  "BYD Belum Umumkan Harga Seal, Atto 3 dan Dolphin", dan "BYD Sudah Punya 7 Diler di Indonesia",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×