kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Rocky, Sigra, dan Gran Max Naik Bulan Ini, Daihatsu Beberkan Alasannya


Sabtu, 30 Juli 2022 / 09:07 WIB
Harga Rocky, Sigra, dan Gran Max Naik Bulan Ini, Daihatsu Beberkan Alasannya
ILUSTRASI. AMP) mulai menaikkan harga produk memasuki bulan Juli. Salah satunya PT Astra Daihatsu Motor (ADM). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JEMBRANA. Beberapa agen pemegang merek (AMP) mulai menaikkan harga produk memasuki bulan Juli. Salah satunya PT Astra Daihatsu Motor (ADM). 

Saat mengonfirmasi hal tersebut, Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM), tak menampik soal adanya kenaikan harga. 

Namun dia juga menjelaskan bila tak semua produk Daihatsu mengalami kenaikan harga, melainkan hanya beberapa model saja. 

"Tidak semua, Xenia, Sirion, dan Terios itu harganya tetap tidak naik. Untuk Gran Max naik Rp 1 juta yang pikap, mini bus lebih tinggi, Rocky dan Sigra (naik) Rp 2 juta," katanya kepada media, di Jembrana, Bali, Jumat (28/7/2022). 

Sri Agung menjelaskan, ada beberapa faktor yang menyebabkan kenaikan harga pada jajaran produknya. 

Baca Juga: Cek Harga Mobil Bekas Datsun Go Panca, Murah Meriah di Bawah Rp 50 Jutaan

Pertama terkait adanya inflasi, lalu terdampak juga soal bahan baku, serta PPnBM relaksasi yang berimbas pada Sigra. 

"Sigra selain karena PPnBM juga adanya improvement beberapa waktu lalu. Jadi kenaikan harga itu antara Rp 1 juta sampai Rp 2 juta, bahkan ada yang tidak naik juga," ucap Sri Agung. 

Seperti diketahui, Sigra facelift datang dengan membawa penyegaran baik dari sektor eksterior dan interior. Dari eksterior, bisa dilihat dari bagian gril, lampu depan LED dengan akses smoked, sampai motif pelek baru dan shark fin antenna. 

Baca Juga: Harga Mobil Baru Murah Rp 150 Jutaan per Akhir Juli 2022, Banyak MPV Pilihan

Masuk ke interior, Daihatsu menawarkan sajian baru pada suasana kabin bernuansa sporty dengan sentuhan warna gelap pada area dasbor, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. 

Melalui penyegaran ringan tersebut, Daihatsu membanderol Sigra mulai dari Rp 129.500.000 hingga Rp 174.700.000 on the road Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daihatsu Kerek Harga Rocky, Sigra, dan Gran Max Bulan Ini"

Editor : Stanly Ravel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×